KONI-KNPI KBB Peduli Bagikan 4.000 Kolak, 2.000 Nasi Boks, dan Masker ke Warga

Senin, 18 Mei 2020 - 23:41 WIB
loading...
KONI-KNPI KBB Peduli Bagikan 4.000 Kolak, 2.000 Nasi Boks, dan Masker ke Warga
Pengurus KONI dan KNPI KBB membagikan makanan untuk berbuka kepada pengguna kendaraan yang melintas di wilayah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (18/5/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jajaran pengurus KONI dan KNPI Kabupaten Bandung Barat (KBB) membagikan sebanyak 4.000 kolak dan 2.000 nasi boks untuk berbuka kepada pengendara yang melintas di ruas Jalan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (18/5/2020) petang.

Kegiatan dalam rangka KONI dan KNPI KBB Peduli ini selain bagian dari agenda bakti sosial di bulan Ramadhan, juga untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Oleh sebab itu selain pengguna jalan, mereka yang mendapatkan bantuan makanan ini adalah warga masyarakat umum.

"Kami ingin berbagi dan membantu warga yang kemalaman di jalan, sehingga tidak sempat buka puasa di rumahnya. Meski tidak seberapa, paling tidak makanan ini bisa memudahkan mereka untuk segera berbuka puasa," kata Ketua KNPI KBB Lili Supriatna usai kegiatan.

Secara keseluruhan pihaknya menyiapkan total sebanyak 4.000 bungkus kolak dan 2.000 nasi boks. Pembagiannya akan dilakukan di beberapa titik seperti pusat keramaian, jalan protokol, hingga ke permukiman yang padat penduduknya.

Mengingat saat ini masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka pembagian makanan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan tetap kami perhatikan, makanya untuk menghindari kerumuman orang maka anggota kami yangendatangi mereka atau door to door ke warga langsung," ucapnya.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 KONI KBB Usep Sukarna menambahkan, selain pembagian makanan pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna kendaraan serta warga.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. Mengingat masih banyak ditemui warga yang belum memakai masker ketika harus beraktivitas ke luar rumah.

"Sesuai dengan amanat Ketum KONI KBB (Rian Firmansyah), kami juga harus membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19. Semoga dengan langkah yang dilakukan ini bisa berkontribusi menekan penyeraban COVID-19 di masyarakat," pungkasnya.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)