Tembok Dinding dan Atap Stasiun KA Pekalongan Roboh, Pegawai Terluka

Sabtu, 06 Maret 2021 - 16:55 WIB
loading...
Tembok Dinding dan Atap Stasiun KA Pekalongan Roboh, Pegawai Terluka
Puing-puing ambruknya tembok dinding Stasiun Pekalongan, Tawa Tengah.
A A A
PEKALONGAN - Dinding dan atap Stasiun Kereta Api (KA) Pekalongan , Jawa Tengah, ambruk, Sabtu (6/3/2021) siang. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Satu pegawai luka ringan. Pelayanan serta perjalanan kereta Semarang-Pekalongan-Jakarta dan sebaliknya tidak terganggu.

Pantauan di lapangan, reruntuhan tembok dan dinding stasiun menimpa ruang Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) dan ruang tunggu penumpang. Ruang PPKS nampak porak poranda dan kabel listrik juga sinyal terlihat menggelantung.

Baca juga: Inilah Penampilan Perdana Gibran di Forum yang Dihadiri Negara Lain

Petugas masih melakukan pembersihan puing dan pembenahan instalasi yang rusak. "Ambruknya tempok ini diduga karena usia bangunan sudah tua," ujar Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu. Dia menambahkan, tembok yang runtuh sekitar 20 meter dan atap PPKA mengalami kerusakan cukup parah.

Wakil kepala Stasiun Pekalongan Tri Budi menyebutkan, pihaknya masih membersihkan material dan melaporkan kejadian ini ke pimpinan PT KAI. "Perjalanan kereta masih normal. Namun sementara ini petugas berada di luar ruang PPKA," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)