Optimalkan Pendidikan di Masa Pandemi, Guru di Sleman Akan Sambangi Rumah Siswa

Sabtu, 06 Maret 2021 - 07:30 WIB
loading...
Optimalkan Pendidikan di Masa Pandemi, Guru di Sleman Akan Sambangi Rumah Siswa
Kustini mengatakan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi, pihaknya akan menerjunkan guru ke rumah siswa. Ini untuk mengatasi gap dengan siswa. Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini mengatakan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi, pihaknya akan menerjunkan guru ke rumah siswa. Selain untuk mengoptimalkan pendidikan, langkah ini juga mengatasi gap antar siswa dengan diberlakukannya pembelajaran online di seluruh jenjang pendidikan.

“Untuk menunjang pendidikan yang optimal di Sleman di masa pandemi ini akan berinovasi dengan guru sambangi ke rumah peserta didik,” kata Kustini saat beranjangsana ke Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, Jumat (5/3/2021).

Kustini juga meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Disdik dan lingkungan pemkab SLeman, harus berkerja secara optimal dan menjaga kekompakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sleman. Termasuk membuat inovasi dalam pembelajaran.“Dengan langlah ini program yang dijalankan bisa optimal dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Namun di masa pandemi tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminilisir mobilitas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)