Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

KLB Partai Demokrat di Deliserdang Ricuh, Seorang Warga Terluka

loading...
KLB Partai Demokrat di Deliserdang Ricuh, Seorang Warga Terluka
Arena luar Kongres Luar Biasa (KLB) di Jalan Lintas Medan-Berastagi SPBU Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) memanas Jumat (5/3/2021). (ist)
DELISERDANG - Arena luar Kongres Luar Biasa (KLB) di Jalan Lintas Medan-Berastagi SPBU Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) memanas Jumat (5/3/2021). Kedua kubu yang menolak dan mendukung KLB Partai Demokrat terlibat aksi bentrok. Bahkan diketahui, seorang warga jadi korban terkena lemparan batu.

Informasi dihimpun SINDOnews, sebelum terjadi bentrokan, kedua kubu berada dalam posisi terpisah. Massa pendukung KLB berada di depan pintu masuk Hotel The Hill Sibolangit. Sedangkan massa DPD Partai Demokrat Sumut berada di sekitar SPBU yang berada tak jauh dari lokasi KLB.

Kericuhan terjadi saat massa KLB datang, diduga untuk membubarkan massa DPD Partai Demokrat Sumut. Sehingga kericuhan tak terhindarkan dan mengakibatkan seorang warga terkena lemparan batu. Baca juga: Darmizal: SBY Lah yang Mengambil Alih Demokrat dari Pendirinya

Sejumlah kendaraan pun terkena lemparan batu. Massa DPD Demokrat Sumut menjauh dari pintu masuk ke lokasi KLB Partai Demokrat. KLB Partai Demokrat digelar di Hotel The Hills Sibolangit, Deliserdang, Sumut selama tiga hari 5-7 Maret 2021. Salah satu agenda KLB ini yakni pemilihan ketua umum.

Sementara itu, Polda Sumut menegaskan, pihaknya tidak mencampuri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hills Sibolangit. Baca juga:
2 Wanita Muda Berkulit Mulus Tewas Misterius, Polda Sumut Kerahkan Tim Pemburu

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," kata Kabid Humas Pol Hadi Wahyudi, Jumat (5/3/2021).



Dikatakan Hadi, Polda Sumut bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksinya. Ia menuturkan sejumlah personil dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut telah bersiaga selama KLB Partai Demokrat di Sibolangit."Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia," pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top