Rapat Konsolidasi Partai Perindo Sumut, Syafril Nasution: Kualitas Anggota Legislatif Harus Ditingkatkan

loading...
Rapat Konsolidasi Partai Perindo Sumut, Syafril Nasution: Kualitas Anggota Legislatif Harus Ditingkatkan
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution didampingi Sekjen DPP Ahmad Rofiq dan Ketua DPW Sumut Rudi Zulham Hasibuan membuka Rapat Konsolidasi Perindo di Le Hotel Polonia Medan, Kamis (4/3/2021). (Foto: SINDONews/Zailani)
MEDAN - Wakil Ketua DPP Partai Perindo Syafril Nasution meminta anggota legislatif yang duduk di kabupaten/kota dan provinsi agar meningkatkan kualitas dan jati dirinya sebagai pemegang amanah rakyat. Baca juga: Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing, Kemendag Siapkan Aturan Pendukung

"Kualitas diri anggota legislatif Partai Perindo di masing-masing Kabupaten/Kota dan Provinsi akan menjadi modal besar bagi partai dalam menghadapi Pemilu 2024," tegas Syafril Nasution dalam rapat Konsolidasi DPP,DPW, DPD dan Bimbingan Teknis Anggota DPRD Partai Perindo se-Sumut periode 2019-2024, di Le Hotel Polonia Medan, Kamis (4/3/2021).

Dijelaskan Syafril, DPW Perindo Sumut nomor dua terbaik se-Indonesia dengan jumlah anggota legislatif 40 orang yang tersebar di kabupaten/kota. Ke depan Perindo harus mampu memperoleh lebih baik lagi dan tugas dan tanggungjawab ini akan lebih berat di Pemilu 2024. "Pemilu 2024 Perindo Sumut harus mampu merebut kursi legislatif di 15 kabupaten/kota yang belum ada," tegasnya.

Untuk itu kualitas dan kemampuan anggota legislatif saat ini harus ditingkatkan dalam mengawal program pemerintah sesuai amanat rakyat, sekaligus memperkuat basis di akar rumput menyongsong Pemilu 2024, mendatang. Baca juga: Sandiaga Optimis UMKM Melek Digital Tambah 6 Juta Tahun Ini

Hal senada juga ditegaskan Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris DPW Sumut Donna Yulietta Siagian, menyebutkan konsodilidasi partai yang dihadiri anggota legislatif dan DPD Perindo Sumut bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara anggota dewan dan pengurus partai.



"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas keduanya dalam menjalankan amanah rakyat dan amanah partai demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," kata Rudi Zulham.

Oleh karena itu, anggota legislatif dan pengurus Partai Perindo harus menguasai Informasi Teknologi (IT), meningkatkan SDM, memiliki program, media managemen hingga logistik. "Pengurus partai itu strategis, jadi harus benar-benar mengurus partai bukan diurus," tegas Rudi. Baca juga: 6 Laskar FPI Tewas Tersangka, Kuasa Hukum: Polri Tak Usah Lagi Bicara Keadilan

Disamping itu, tugas dan tanggungjawab menyongsong Pemilu 2024 sangat berat. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan kekompakan seluruh pengurus dan anggota legislatif untuk bersama-sama membesarkan Partai Perindo di Sumatera Utara, terkuhsus di 15 kabupaten/kota.

"Dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, tanggungjawab kita ada 15 daerah yang harus dibenahi sehingga sejajar dengan daerah lain," tegas Rudi.

Rapat Konsolidasi juga dihadiri Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wasekjen M.Sofyan, serta 40 anggota legislatif kabupaten/kota, Provinsi serta 18 pengurus DPD Partai Perindo. Baca juga: IMF Puji Kebijakan Jokowi Tangani Pandemi
(zai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top