7 Dapur Lapangan Polda Kalbar Siapkan Ribuan Nasi Kotak Setiap Hari

Sabtu, 18 April 2020 - 04:01 WIB
loading...
7 Dapur Lapangan Polda Kalbar Siapkan Ribuan Nasi Kotak Setiap Hari
Polda Kalimantan Barat (Kalbar) berkerja sama dengan Kodam XII/Tanjungpura, mendirikan dapur lapangan di sejumlah titik di wilayah Kalbar. Foto: iNews TV/Gusti Eddy
A A A
PONTIANAK - Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) berkerja sama dengan Kodam XII/Tanjungpura, mendirikan dapur lapangan di sejumlah titik di wilayah Kalbar. Dapur lapangan ini sedikitnya sudah menyalurkan 4.300 nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto mengatakan, per hari Jumat (17/4/2020) sudah terdapat 7 titik dapur lapangan di wilayah Kalbar. “Dengan menyediakan di hari pertama 4.300 nasi kotak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan” ujarnya.

Lokasi pertama dapur lapangan berada di Mako Sat Brimob Polda Kalbar. Hari pertama dibuka, dapur lapangan Mako Brimob menyediakan 2.000 nasi kotak. Lokasi kedua di wilayah Polresta Pontianak, terdapat 2 titik dapur lapangan yaitu di Polsek Pontianak Barat dan Polsek Pontianak Timur.

Di wilayah Polres Singkawang, lokasi dapur umum berada di rumah dinas. Lalu di Polres Kubu Raya terdapat 2 titik yakni di Desa Kuala Dua dan Desa Sungai Kakap. Terakhir di Polres Sanggau, berada di Pos Pasar Puja Sera.

“Tidak menutup kemungkinan setiap harinya akan bertambah dapur lapangan untuk membantu masyarakat Kalbar meringankan beban di tengah pandemi ini” ungkap Sigid.

Untuk metode pembagian nasi kotak, agar tidak terjadi kerumunan masyarakat di dapur lapangan, petugas memanfaatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)