Menaker Ida Fauziyah Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Penerapan K3

Selasa, 02 Maret 2021 - 08:45 WIB
loading...
Menaker Ida Fauziyah Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Penerapan K3
Menaker Ida Fauziyah berbicara secara daring dalam webinar K3 Unusa. Foto/Tangkapan Layar
A A A
SURABAYA - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah mengatakan, kolaborasi dan sinergi antar lembaga merupakan kunci utama dalam penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam webinar nasional K3 yang digelar secara daring oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Ida menjelaskan, dalam membudayakan K3 harus, ada kolaborasi dan sinergi antar stake holder, kementrian, serikat pekerja, pekerja, asosiasi, pengusaha dan juga dunia akademik salah satunya Unusa.

"Saya menaker sangat mengapresiasi kegiatan festival bulan K3 ini, dan saudara akademisi, mahasiswa untuk menjadi motor penggerak semua pihak," katanya.

Ida juga mengapresiasi langkah Unusa melakukan kerjasama dengan perusahaan dalam rangka meningkatkan upaya kolaborasi dan sinergi dalam berbagai kegiatan.

"Ini cukup bagus untuk kolaborasi dan sinergi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan akademisi Unusa," jelasnya.

Selain Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, webinar dengan tema penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie, Direktur SDM Pelindo 3, Edi Priyanto, dan Kaprodi K3 Unusa, Muslikha Nourma Rhomadhoni.

Prof. Achmad Jazidie menjelaskan, perubahan zaman sangatlah cepat, revolusi industri saat ini masuk tahap keempat atau era 4.0 dimana perubahan besar-besaran terjadi diberbagai bidang lewat perpaduan teknologi.

Dengan adanya tema webinar, membuat Hima K3 Unusa dapat melihat peluang dan kesempatan untuk mengkampanyekan budaya K3 dari rumah masing-masing.

"Teman-teman mahasiswa dari Hima K3 Unusa ini dengan cerdik dan cerdas dalam mengambil tema penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha dalam memperingati bulan K3 Nasional ini," tuturnya, Selasa (2/3).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)