Jelang Pelantikan Wali Kota Baru, Ini Harapan Warga Surabaya

loading...
Jelang Pelantikan Wali Kota Baru, Ini Harapan Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi dilantik hari ini di Gedung Negara Grahadi. Foto/SINDOnews/dok
SURABAYA - Wajah baru kepemimpinan di Kota Pahlawan akan terjadi hari ini. Setelah 10 tahun Tri Rismaharini menjadi nahkoda di Surabaya, kini wajah baru akan dilanjutkan oleh Eri cahyadi bersama Armuji sebagai duet baru untuk membawa Surabaya lebih baik lagi.

Eri dan Armuji bukan orang baru di Surabaya. Keduanya sudah begitu lekat dalam perkembangan Kota Pahlawan. Eri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeko) Surabaya. Sementara Armuji merupakan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Ketua RW 12 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Budi Mulyono menuturkan, dirinya yakin Eri Cahyadi bisa membawa Surabaya lebih maju lagi ke depannya, mengingat dia adalah mantan birokrat yang sudah paham betul kondisi Surabaya.

“Pak Eri sudah paham situasi dan kondisi di Surabaya, saya yakin beliau bisa membawa Surabaya semakin terbang tinggi,” kata Budi, Jumat (26/2/2021).



Selaku perwakilan warga eks lokalisasi Dolly, ia berharap pemkot semakin memaksimalkan pembangunan di wilayahnya. Bahkan, ia meminta lahan-lahan yang sudah dibeli oleh pemkot dimanfaatkan sesegera mungkin demi kemajuan warga setempat.

“Misalnya di wilayah kami ada gedung yang sudah dibeli pemkot dan itu mungkin bisa dijadikan gedung serba guna, sehingga bisa dipakai untuk tempat resepsi pernikahan, meskipun harus bayar tapi kan pasti tidak terlalu mahal dan pasti akan membantu mengangkat perekonomian warga setempat,” ungkapnya.

Budi juga yakin bahwa Eri Cahyadi bisa semakin mengendalikan pandemi COVID-19 di Kota Surabaya. Sebab, selama ini dia juga sudah ikut menangani COVID-19 di Surabaya. “Semoga pandemi ini bisa segera berakhir di Surabaya,” sambungnya.



Ketua RT 5 RW 2, Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Sugeng Heri Kuswanto mengatakan, dirinya berharap pasangan Eri dan Armuji amanah dan bisa menjadi pemimpin yang melayani dengan hati dan bijak.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top