Jelang Pelantikan Wali Kota Baru, Ini Harapan Warga Surabaya

Jum'at, 26 Februari 2021 - 09:04 WIB
loading...
Jelang Pelantikan Wali Kota Baru, Ini Harapan Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi dilantik hari ini di Gedung Negara Grahadi. Foto/SINDOnews/dok
A A A
SURABAYA - Wajah baru kepemimpinan di Kota Pahlawan akan terjadi hari ini. Setelah 10 tahun Tri Rismaharini menjadi nahkoda di Surabaya, kini wajah baru akan dilanjutkan oleh Eri cahyadi bersama Armuji sebagai duet baru untuk membawa Surabaya lebih baik lagi.

Eri dan Armuji bukan orang baru di Surabaya. Keduanya sudah begitu lekat dalam perkembangan Kota Pahlawan. Eri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeko) Surabaya. Sementara Armuji merupakan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Ketua RW 12 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Budi Mulyono menuturkan, dirinya yakin Eri Cahyadi bisa membawa Surabaya lebih maju lagi ke depannya, mengingat dia adalah mantan birokrat yang sudah paham betul kondisi Surabaya.

“Pak Eri sudah paham situasi dan kondisi di Surabaya, saya yakin beliau bisa membawa Surabaya semakin terbang tinggi,” kata Budi, Jumat (26/2/2021).

Selaku perwakilan warga eks lokalisasi Dolly, ia berharap pemkot semakin memaksimalkan pembangunan di wilayahnya. Bahkan, ia meminta lahan-lahan yang sudah dibeli oleh pemkot dimanfaatkan sesegera mungkin demi kemajuan warga setempat.

“Misalnya di wilayah kami ada gedung yang sudah dibeli pemkot dan itu mungkin bisa dijadikan gedung serba guna, sehingga bisa dipakai untuk tempat resepsi pernikahan, meskipun harus bayar tapi kan pasti tidak terlalu mahal dan pasti akan membantu mengangkat perekonomian warga setempat,” ungkapnya.

Budi juga yakin bahwa Eri Cahyadi bisa semakin mengendalikan pandemi COVID-19 di Kota Surabaya. Sebab, selama ini dia juga sudah ikut menangani COVID-19 di Surabaya. “Semoga pandemi ini bisa segera berakhir di Surabaya,” sambungnya.

Ketua RT 5 RW 2, Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Sugeng Heri Kuswanto mengatakan, dirinya berharap pasangan Eri dan Armuji amanah dan bisa menjadi pemimpin yang melayani dengan hati dan bijak.

Baca juga: Miris, Nenek Tarmisah Hidup Prihatin di Desa Miliarder Sumurgeneng

“Semoga bisa mewujudkan Surabaya yang nyaman, yang masyarakatnya merdeka dan berdaulat, serta berdikari dalam ekonomi, dan mampu mewujudkan sikap kepribadian dalam budaya, serta bisa membangun Surabaya dengan profesional dan proporsional,” kata Heri.

Hendyz Dwi Putranto, Ketua RT 05 RW 05 Perum Graha Suryanata, Sumberrejo, Kecamatan Pakal juga berharap program-program pemkot ke depannya bisa semakin baik, terutama dalam hal pengembangan dan pembangunannya.

Baca juga: Gerakan Santri Bermasker, Kapolresta Malang Kota: Kita Bangun Kolaborasi Lawan COVID-19

“Kami sangat berharap pemerataan pembangunan Kota Surabaya bisa seimbang antara di pinggiran kota dan tengah kota. Selama ini sudah sangat bagus dan semoga semakin ditingkatkan,” kata Hendys.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)