Selip Akibat Ban Terlalu Halus, Truk Pengangkut Buah Terguling Melintang di Tengah Jalan

Kamis, 25 Februari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Selip Akibat Ban Terlalu Halus, Truk Pengangkut Buah Terguling Melintang di Tengah Jalan
Petugas Damkar mengevakuasi sebuah truk yang terguling di Jalan Ir. Soekarno Hatta (Merr), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebuah truk boks bermuatan buah terguling di Jalan Ir. Soekarno Hatta (Merr), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021). Truk yang dikendarai oleh Ahmad Fuad tersebut terguling arah kiri dan menutup satu jalur. Akibatnya, lalu lintas sempat macet hingga 3 km.



Kanit Binmas Polsek Sukolilo, M. Zainullah, menduga tergulingnya truk yang sebelumnya melaju dari arah utara tersebut karena ban sudah halus, sehingga mudah selip ketika melaju di jalan yang basah.



"Mobil ini datang dari arah utara. Karena jalanan masih licin habis hujan dan ban halus kemudian naik median jalan lalu terguling ke arah kiri. Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, baik dari pengemudi maupun pengendara lain," katanya di lokasi kejadian.



Zain mengatakan, berkat kerjasama dan gotong royong antara petugas Damkar, Polisi dan Linmas, proses evakuasi truk berjalan lancar. Lalu lintas yang sebeumnya macet karena ditutup akhirnya kembali lancar.

Sementara itu pengemudi truk, Ahmad Fuad, mengaku tidak menyangka jika tiba-tiba truk yang dikendarainya terguling . Padahal kecepatan normal yakni 40-50 km/jam. Beruntung, karena sabuk pengaman masih terkait erat, Fuad selamat tanpa cidera sedikitpun.



"Tidak tahu tiba-tiba selip . Tadi saya tergalantung di jok saat truk terguling," kata dia. Pantauan di lokasi, proses evakuasi berjalan cukup lama lebih dari satu jam. Tali pengait Damkar bahkan sempat putus karena tidak kuat menopang beban truk.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)