Hindari Kerumunan Pedagang, Kemenkes Ubah Alur Vaksinasi di Pasar Tanah Abang

Kamis, 25 Februari 2021 - 10:00 WIB
loading...
Hindari Kerumunan Pedagang, Kemenkes Ubah Alur Vaksinasi di Pasar Tanah Abang
Guna menghindari kerumunan dan kericuhan di Pasar Tanah Abang, panitia mengubah alur proses vaksinasi bagi para pedagang. SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Guna menghindari kerumunan dan kericuhan di Pasar Tanah Abang , panitia mengubah alur proses vaksinasi bagi para pedagang . Koordinator Vaksinasi Pedagang Tanah Abang, Siti Khalimah, mengatakan, selain buruknya komunikasi publik kepada pedagang, kericuhan terjadi karena alur vaksinasi yang diterapkan.

Pada Senin dan Selasa, vaksinasi digelar tanpa kupon. Pedagang pun datang berduyun-duyun ke lokasi vaksinasi di jam yang sama. "Kita istirahat sehari, Rabu ini, untuk menata ulang alur vaksinasi. Kamis ini Insyaallah kita mulai vaksinasi lagi dengan sistem baru," kata Siti saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021). (Baca juga; Ini Penyebab Ricuh Vaksinasi Pedagang di Pasar Tanah Abang )

Siti menjelaskan, alur baru yang diterapkan diharapkan bisa meminimalisir jumlah pedagang di lokasi vaksinasi. Skemanya dengan membuat dua ruang tunggu. Pedagang akan diminta datang sesuai jadwal di kupon vaksinasi masing-masing. Setelah tiba di Blok A Pasar Tanah Abang, mereka akan diminta menunggu di ruang tunggu pertama di area parkir. (Baca juga; Dihentikan, Wagub DKI Minta Vaksinasi di Tanah Abang Diatur Ulang )

Setelah giliran jamnya tiba, pedagang akan diminta naik ke tempat vaksinasi, yakni Lantai 8 dan 12A Blok A. Di sana mereka akan kembali mengantre sebelum dipanggil satu per satu untuk disuntik vaksin. Siti pun mengimbau agar para pedagang tak perlu datang berduyun-duyun ke lokasi vaksinasi. Sebab, pihaknya memastikan semua pedagang yang terdaftar akan disuntik vaksin. "Intinya kita upayakan semua kita layani," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)