Karyawan Bank DKI Donasi Kemanusiaan Bencana Alam

Kamis, 25 Februari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Karyawan Bank DKI Donasi Kemanusiaan Bencana Alam
Bank DKI menggalang program donasi karyawan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Bank DKI menggalang program donasi karyawan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Penggalangan donasi karyawan Bank DKI bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ) tersebut telah berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp200 juta.

Bantuan itu kemudian disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MMDC) yang diserahkan langsung oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, di Jakarta Rabu (24/2/2021).

“Kami berharap bantuan ini dapat berarti dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” ujar Herry Djufraini.

Ia menjelaskan, donasi karyawan Bank DKI ini telah dilangsungkan sejak minggu pertama Januari 2021 dengan metode Scan QR, sehingga dapat memudahkan bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui aplikasi JakOne Mobile dimanapun dan kapanpun.



Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikelola oleh Muhammadiyah Disaster Management Center untuk didistribusikan ke sejumlah daerah bencana. Sebagaimana diketahui, sejumlah bencana terjadi di Indonesia dimulai dari gampa bumi berskala 6,2 richter yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, meletusnya Gunung Semeru, serta bencana lainnya juga terjadi di awal tahun 2021.

Sebelumnya Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum telah menyalurkan donasi kemanusiaan Rp100 juta untuk penanganan musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Baret.

Lebih lanjut Herry mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan turut saling membantu atas musibah yang terjadi di Indonesia melalui berbagai langkah, salah satunya dengan donasi yang dapat disalurkan melalui program Bank DKI Peduli.

“Bank DKI juga turut mengajak masyarakat yang ingin berdonasi dan meringankan beban saudara-saudara kita akibat terdampak sejumlah bencana, dapat transfer langsung melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455, atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile,” beber Herry.

Wakil Sekretaris MDMC PP Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas penyaluran donasi yang disalurkan melalui MMDC. Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Perusahaan Bank DKI menyebutkan bahwa bantuan senilai Rp200 juta tersebut selain bersumber dari donasi karyawan, juga bersumber dari Unit Pelayanan Zakat Bank DKI.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)