Pelindo 1 Bantu APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Empat Provinsi

Senin, 18 Mei 2020 - 13:36 WIB
loading...
Pelindo 1 Bantu APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Empat Provinsi
Direktur Teknik Pelindo 1 (Persero) Hosadi A Putra menyerahkan bantuan APD kepada Keuskupan Agung Medan yang diterima Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung. (Foto:SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Pelindo 1 (Persero) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di empat provinsi wilayah kerja, yakni Aceh, Sumut, Riau dan Kepulauan Riau.

Bantuan disalurkan berupa 598 hazmat suit bahan spunbund, 238 hazmat suit berbahan plastik, 373 face shield, 119 kotak sarung tangan, 11 set sprayer, 130 liter desinfektan, 58 kotak masker bedah, 2.990 pcs masker kain dan 24 kotak masker N95.

“Bantuan APD ini salah satu upaya Pelindo 1 mendukung perlengkapan rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata Direktur Teknik Pelindo 1, Hosadi Apriza Putra disela-selah menyerahkan bantuan untuk fasilitas kesehatan Keuskupan Agung Medan dan RS Herna, kemarin.

Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pelindo 1. Dikatakannya, APD akan disalurkan ke 18 klinik yang dikelola Keuskupan Agung Medan, yang tersebar di Tarutung, Pangururan, Aek Nabara, dan beberapa daerah lain.

Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial M Eriansyah mengatakan, hingga kini Pelindo 1 telah menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, seperti bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah dan pesantren.

Selanjutnya pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Kami juga terus mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin,“ kata M. Eriansyah.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)