Rem Blong Truk Tronton Hantam 2 Mobil di Salatiga, 2 Orang Tewas di Tempat

Selasa, 23 Februari 2021 - 08:46 WIB
loading...
Rem Blong Truk Tronton Hantam 2 Mobil di Salatiga, 2 Orang Tewas di Tempat
Sejumlah warga dan petugas kepolisian mengevakuasi korban yang terjepit di dalam mobil setelah diseruduk truk tronton di perempatan Pasar Sapi (Rejosari) Salatiga. Foto/Ist.
A A A
SALATIGA - Kecelakaan maut terjadi di kawasan simpang empat Pasar Rejosari (Pasar Sapi) Salatiga, Selasa (23/2/2021) dini hari sekitar pukul 00.46 WIB. Truk tronton menghantam dua mobil minibus yang sedang berhenti di lampu lalu lintas simpang empat Pasar Sapi.



Akibatnya, dua orang penumpang mobil mini bus meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka. Tak hanya itu, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan juga mengalami rusak parah.



Kecelakaan bermula ketika truk tronton bermuatan kayu melaju dari Solo, menuju Semarang. Diduga, saat melintasi jalan menurun sebelum lokasi kejadian, tiba-tiba rem tidak berfungsi alias blong .



Laju truk pun tak terkendali. Pengemudi terlihat berupaya agar tidak menabrak kendaraan bermotor yang sedang berhenti di simpang empat Pasar Rejosari. Truk terus melaju dengan kecepatan tinggi di sebelah kiri.

Nahas truk terguling dan menimpa dua mobil menibus yang sedang berhenti di lampu lalu lintas, dan muatan berserakan di jalan serta menutup dua mobil itu. Kedua mobil yang tertimpa bak truk ringsek.



Lima orang yang berada di salah satu mobil terjepit. Sedangkan dua orang yang berada di mobil lainnya bisa keluar dari dalam mobil. Setelah dievakuasi, tujuh orang korban dibawa ke RSUD Salatiga. Dua orang meninggal dunia . Salah satu korban meninggal dunia yakni, Suparti warga RT 1 RW 6 Gedanganak, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Hari Selamet saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. " Kecelakaan sudah ditangani oleh anggota Satlantas Polres Salatiga. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)