Awas! Pencuri Berkedok Minta Sumbangan Bergentayangan di Jakarta Timur

Senin, 22 Februari 2021 - 19:26 WIB
loading...
Awas! Pencuri Berkedok Minta Sumbangan Bergentayangan di Jakarta Timur
Pria yang berpura-pura peminta sumbangan mencuri di sebuah toko sepatu di Jalan Angkur, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/2/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dua pria yang berpura-pura sebagai peminta sumbangan mencuri di sebuah toko sepatu di Jalan Angkur, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/2/2021). Aksi pencurian terekam kamera pengintai atau CCTV . Memanfaatkan kelengahan korbannya, pelaku berhasil membawa kabur satu handphone dan dompet milik penjaga toko.

Andre, penjaga toko yang menjadi korban mengatakan, aksi kedua pelaku berlangsung cukup cepat. Pelaku membagi tugas untuk mengalihkan perhatian.
Baca juga: Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

"Awalnya datang buat minta sumbangan terus saya disuruh ngisi nama di buku yang dibawa pelaku. Kemudian satu pelaku masuk mengambil handphone dan dompet," ujarnya di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (22/2/2021).

Menyadari handphone dan dompet dagangan hilang, dia berusaha mengejar pelaku. Upaya tersebut tidak membuahkan hasil lantaran kedua pelaku kadung melarikan diri.

"Waktu saya kejar pelaku larinya cepet jadi saya kehilangan jejaknya. Kayaknya ngumpet di gang-gang jadi engga ketemu," ucapnya.
Baca juga: Terekam CCTV, Siswi SD di Pasuruan Jatuh dan Terseret Mengejar Perampok HP Miliknya

Kawasan Pulogadung memang dikenal sebagai daerah rawan kriminal. Karena itu, penjaga toko di sekitar Jalan Angkur harus lebih waspada terhadap aksi pencurian yang berkedok minta sumbangan.

Kendati kehilangan handphone dan dompet, Andre belum melaporkan kasus pencurian ke polisi. "Udah saya ikhlasin aja," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)