Dituding Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil: Kalau Betul Sudah Ada Pergerakan

loading...
Dituding Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil: Kalau Betul Sudah Ada Pergerakan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menepis kabar yang menyebutkan dirinya tengah mengincar kursi Ketua DPD Golkar Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menepis tudingan yang menyebutkan dirinya tengah mengincar kursi Ketua DPD Partai Golkar Jabar . Gubernur yang akrab disapa Emil itu beralasan, jika kabar tersebut benar adanya, dirinya tentu sudah melakukan pergerakan politik, agar kursi tersebut bisa diraihnya.

Baca juga: Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil Memicu Risiko Besar

"Informasi itu tidak betul. Kalau betul, sejak kemarin musda (Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Jabar ) sudah ada pergerakan. Kan enggak ada," ujar Emil di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Incar Ketua Golkar Jabar, Pengurus DPD: Gak Mungkin, Kecuali Ada Simsalabim

Namun, Emil menjelaskan bahwa dirinya memang ditawari untuk memimpin sejumlah partai di Jabar. Namun, kata dia, permintaan tersebut belum dapat dia penuhi. "Yang bisa saya sampaikan begini saja, saya ini ditawari untuk memimpin partai di jabar ada beberapa. Tapi semuanya belum bisa saya penuhi," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Masuk Golkar?



Emil pun membeberkan alasan mengapa dirinya tak bisa memenuhi permintaan tersebut. Menurut Emil , dirinya masih berkonsentrasi untuk melaksanakan amanat warga Jabar sebagai Gubernur. "Karena saya sedang berkonsentrasi penuh memastikan kerja Gubernur Jabar sesuai sumpah saya itu berjalan dengan baik dan lancar," tegas Emil.

"Jadi, info itu keliru, jangan dikutip-kutip lagi. Kita fokus urusan per-covidan, perbencanaan saja. (kabar mengincar kursi Ketua Golkar Jabar) itu tidak betul," tandas Emil.





Diketahui, kabar Emil tengah mengincar kursi Ketua Golkar Jabar keluar dari pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin. Ujang mengaku, mendapatkan informasi bahwa Emil mengincar kursi Ketua DPD Golkar Jabar pasca masa jabatannya habis pada 2023 mendatang.

Menurut Ujang, hal tersebut diperlukan karena nama Emil kerap masuk dalam bursa capres potensial di 2024. Ketika masa jabatan Emil di Jabar habis pada 2023, maka panggung politiknya akan meredup. Karena itu, Kang Emil membutuhkan 'kendaraan' baru untuk menyongsong pesta demokrasi 2024.

"Saya dengar RK ( Ridwan Kamil ), sedang berencana atau mengincar ingin jadi Ketua DPD Golkar Jabar . Itu artinya RK sudah paham dan sudah tahu apa yang akan terjadi pada dirinya. Daripada nanti gak punya jabatan, maka ambil posisi Ketua Golkar Jabar," ujar Ujang, Minggu (21/2/2021).
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top