Hadir di Tengah Korban Banjir, Korlantas Polri Beri Bantuan 500 Paket Sembako

Minggu, 21 Februari 2021 - 19:29 WIB
loading...
Hadir di Tengah Korban Banjir, Korlantas Polri Beri Bantuan 500 Paket Sembako
Sejumlah Polwan membantu memasak di dapur umum posko pengungsian korban banjir di RW 04, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). Foto IST
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta membuat ribuan warga mengungsi. Korlantas Polri turut hadir untuk membantu meringankan beban para korban dengan berbagi sembako.Polwan-polwan Korlantas Polri bergerak untuk membantu warga korban banjir di RW 04, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). Kegiatan ini sebagaimana arahan dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Baca Juga: 49 RT di Jakarta Masih Banjir, 1.722 Warga Mengungsi dan 5 Orang Meninggal

AKP Eny, perwakilan dari Polwan Korlantas Polri mengatakan ada 500 paket sembako yang dibagikan untuk korban pengungsi di posko pengungsian kampung Makasar, Jakarta timur dan Cipinang Melayu.“Paket sembako yang kami kirimkan hari ini ada sebanyak 500, kemudian kita akan didistribusikan kepada dua lokasi baik di kp makassar maupun di kampung Melayu. Isinya ada beras, ada mie instan, ada minyak, ada gula dan kopi dan juga ada sarden,” ucap Eny di lokasi.

Sejumlah Polwan juga turut membantu memasak di dapur umum posko pengungsian yang dibangun oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Mereka tak sungkan membantu ibu-ibu yang tengah memasak untuk kebutuhan masyarakat yang mengungsi akibat rumahnya Terdampak banjir.

Baca Juga: Jakarta Banjir, PPP Peduli Beri Bantuan Langsung kepada Korban Bencana

Kasat PJR Ditlantas Metro Jaya Kompol Akmal mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Kakorlantas Polri. Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya diketahui membangun posko kampung tangguh Jaya Cakra di kampung Makasar dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Diterjang Banjir, 1.600 KK di Kabupaten Bekasi Terisolir

“Kebetulan kemarin di sini terjadi bencana banjir yang cukup besar sehingga kami d-38 poskos pemanganan covid di sini membangun dapur umum utk membantu masyarakat yang terkena banjir. Dan hari ini kami mendapat bantuan dari kakorlantas dan langsung didistribusikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua RT 4 RW 4 Kampung Makasasar, Didi Sukarni mengucapkan terima kasih atasa bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri. Mengurutnya, bantuan ini sangat membantu dan bantuan langsung didistribusikan ke warga

“Kami dari warga RT 4 RW 4 kampung makassar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diteima dan sebagai pereakilan warga kami sudah mendistribusikan ke warga semua,” pungkasnya.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)