Suara Gemuruh dan Ledakan Terdengar saat Tebing di PJT 2 Purwakarta Longsor

loading...
Suara Gemuruh dan Ledakan Terdengar saat Tebing di PJT 2 Purwakarta Longsor
Suara gemuruh dan ledakan terdengar saat tebing di sekitar Perumahan Perum Jasa Tirta 2 (PJT 2), Jatimekar, Jatiluhur, Purwakarta, longsor, Sabtu (20/2/2021). Foto/Ist
PURWAKARTA - Suara gemuruh dan ledakan terdengar saat sebuah tebing di sekitar Perumahan Perum Jasa Tirta 2 (PJT 2), Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta , Jabar tiba-tiba longsor , Sabtu (20/2/2021). Sontak warga yang berada di sekitar lokasi panik.

Baca juga: Diguyur Hujan, Tebing Longsor hingga Tutup Jalan Penghubung Dua Desa di Majalengka

Sejumlah warga menuturkan, suara ledakan diduga berasal dari kabel listrik yang terputus setelah tiangnya ambruk tergerus longsor . Beberapa tiang sudah tidak berdiri di tempat semula dan ada juga yang roboh.

Baca juga: Banjir dan Longsor Putus Jalur Penghubung Belasan Desa di Banyumas

Sebagian jalan di bawah tebing pun terkubur longsor dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Sehingga memerlukan alat berat untuk menyingkirkan semua material longsor. "Tadi sempat terdengar ledakan dan gemuruh. Pada saat kejadian, kami sekeluarga sedang berada di dalam rumah. Mudah-mudahan saja tidak ada korban jiwa," kata Ipin, warga RT 1/4 Desa Jatimekar kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (20/1/2021).





Dia menyebutkan, sesaat setelah longsor terjadi, beberapa penghuni rumah yang lokasi di sekitar tebing terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka khawatir terjadi longsor susulan karena hujan masih terus mengguyur.

"Dari pihak PJT 2 sudah ada yang ke lapangan untuk melihat kondisi pasca longsor . Sementara kami mengungsi untuk sementara," ucapnya. Hingga saat ini belum diketahui kerugian material dari bencana alam longsor ini karena aparat setempat masih memantau di lokasi.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top