Sengit, 14 Tim Tenis Sultra Perebutkan Piala Pangdam XIV/Hsn dan Hadiah Rp39 Juta

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:42 WIB
loading...
Sengit, 14 Tim Tenis Sultra Perebutkan Piala Pangdam XIV/Hsn dan Hadiah Rp39 Juta
Sebanyak 14 tim tenis lapangan dari berbagai wilayah Sultra bertanding memperebutkan Piala Tetap Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan hadiah total Rp39 juta. Foto Penrem 143/HO
A A A
KENDARI - Memasuki hari ke – 2, sebanyak 14 tim tenis lapangan yang berasal dari berbagai wilayah Sultra bertanding dengan sengit memperebutkan Piala Tetap Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan hadiah uang pembinaan yang bernilai total Rp39 juta.

"Pertandingan Piala Pangdam XIV/Hsn dibuka Kamis kemarin (18/2/2021) dan hingga hari ini telah menyelesaikan 24 pertandingan di babak penyisihan. Rencananya pertandingan ini akan berlangsung hingga hari Minggu (21/2/2021)," kata Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono di lapangan tenis Makorem 143/HO, Kendari, Sultra, Jumat (19/2/2021).

Baca: Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani


Terkait dengan pertandingan Sumarsono katakan bahwa setiap tim telah menyertakan atlet terbaik masing-masing, sehingga dalam babak penyisihan pun berlangsung dengan sengit.

"Baik Tim Pull A maupun Pull B bertanding dengan sengit dan memperebutkan tempat supaya bisa masuk di babak 8 besar," ujar Sumarsono.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertandingan kali ini, para peserta tidak saja untuk merebut prestasi tapi juga membangun kebersamaan dan sinergitas antar institusi maupun sesama olahragawan.

"Selain itu juga, event ini dapat menumbuhkan semangat olah raga agar dapat meningkatkan imunitas tubuh," timpal Sumarsono.

Masih ditempat yang sama, Ketua Panitia Pertandingan Tenis Piala Pangdam XIV/Hsn, Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak pun mengatakan bahwa selama dua hari semua Tim telah bertanding dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari masing-masing anggotanya.

“Hari kedua ini makin menarik, dimana masing – masing tim mulai mengeluarkan kemampuan terbaiknya, hanya satu yang dipikirkan untuk maju ke babak berikutnya,” terang Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak.

“Wajar hampir seluruh pertandingan sampai hari ini berjalan seru dan sengit. Pertandingan digelar selama 4 hari ( 18 – 21 Pebruari 2021) dan diikuti 14 tim yang terbagi dalam 2 Pull ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp39 juta,” tambah Pamen TNI AD yang sehari-hari menjabat sebagai Dandenbekang XIV-44-03/Kendari itu.

Dikatakan Hamonangan, hingga hari ini para peserta yang terbagi dalam 2 pull tersebut masih dalam babak penyisihan dan babak perempat final maupun semifinal akan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/2/2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)