Viral, Bupati Banyumas Marah-Marah Pengunjung Mal Berjubel

Senin, 18 Mei 2020 - 10:21 WIB
loading...
Viral, Bupati Banyumas Marah-Marah Pengunjung Mal Berjubel
Bupati Banyumas Achmad Husein meminta para pengunjung mal untuk menhjaga jarak dan memakai masker saat sidak. FOTO/CAPTURE VIDEO/INSTAGRAM
A A A
BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein geram melihat kerumunan warga di pusat perbelanjaan di Kota Purwokerto. Bupati mengancam akan menutup toko-toko di dalam mal yang tidak mengindahkan standar protokol kesehatan.

Kegeraman Achmad Husein terekam dalam video yang diunggah di media sosial saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pusat perbelanjaan bersama Wakil Bupati Sadewo dan sejumlah pejabat lainnya, Minggu (17/5/2020). Dengan menggunakan pengeras suara, bupati meminta warga jaga jarak dan memakai masker untuk menghindari penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19.

"Mohon jaga jaraknya dan kenakan masker," kata Achmad Husein. (Baca juga: Merasa Ada yang Lebih Berhak, 12 Warga Sirau Banyumas Kembalikan BLT )

Bupati juga memanggil pengelola toko yang terkesan tidak mengatur cara berbelanja pengunjung, sehingga terjadi kerumunan dan berjubel. Orang nomor satu di Pemkab Banyumas itu kemudian meminta para pengunjung yang sedang mengantre di luar toko untuk pulang karena kondisinya sudah sangat padat.

Melihat kedatangan rombongan bupati, para pengunjung mal dan pengelola toko terkejut. Bupati yang geram langsung mengeluarkan surat peringatan pertama kepada pengelola toko. Jika protokol kesehatan tidak diindahkan, maka bupati langsung mengeluarkan surat peringatan kedua dan disusul dengan penutupan toko.

Tindakan tegas Achmad Husein karena jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Banyumas sebanyak 57 orang. Sebagian di antaranya masih dalam penanganan rumah sakit.(Baca juga: Tidak Pakai Masker di Banyumas, Kena Denda Rp50.000 )
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2305 seconds (11.97#12.26)