Nurdin Abdullah Harap Pinrang Jadi Acuan Pertanian dan Perikanan

Jum'at, 19 Februari 2021 - 16:27 WIB
loading...
Nurdin Abdullah Harap Pinrang Jadi Acuan Pertanian dan Perikanan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri rapat paripurna pada HUT Kabupaten Pinrang, Jumat, (19/02/2021). Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - P emerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berharap, Kabupaten Pinrang bisa menjadi acuan untuk daerah pada sektor pertanian dan perikanan.

Itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah , saat memenuhi undangan Bupati Pinrang, Irwan Hamid , menghadiri HUT Pinrang yang ke-61 tahun, di Gedung indoor kantor Bupati Pinrang, Jumat (19/2021).

Nurdin mengatakan, Pinrang merupakan daerah istimewa di Sulsel yang harus dijaga. Karena, kata dia, tak hanya berkontribusi besar buat Sulsel secara khusus, tapi hingga skala nasional utamanya terkait penyediaan pangan.



"Makanya, saya tidak bisa menolak kalau yang minta Pinrang. Saya sangat berkepentingan memperhatikan proses pelaksanaan pembangunan di Pinrang . Dan berharap Pinrang menjadi role model di sektor pertanian dan perikanan," papar Nurdin pada perayaan HUT tersebut.

Kehadirannya pada momen peringatan HUT Pinrang didampingi istri, Lies F Nurdin yang juga Ketua TP PKK Sulsel. Nurdin mengatakan, kehadirannya adalah bentuk apresiasi dan dukungannya terhadap pemerintah dan masyarakat di Bumi Lasinrang.

" Pemkab Pinrang juga telah berbuat banyak di sektor pembangunan infrastruktur dan penanganan Covid-19 sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali," ujarnya.

Nurdin menambahkan, pihaknya mengapresiasi bupati, wakil bupati dan seluruh anggota DPRD Pinrang, yang dinilai telah kompak terkait visi dan misi, sehingga progres pembangunan di Pinrang ini yang sangat luar biasa.

"Karena tanpa keputusan DPRD insan politik negara tidak mungkin hari ini bisa mencapai progres. Saya berharap, sinergitas yang kita bangun baik provinsi maupun kabupaten dan kota, terus kita jaga," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)