Kakanim Cilegon Tandatangani Deklarasi Janji Kinerja Menuju WBK dan WBBM

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:47 WIB
loading...
Kakanim Cilegon Tandatangani Deklarasi Janji Kinerja Menuju WBK dan WBBM
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon Ruhiyat M. Tolib melakukan penandatanganan deklarasi janji kinerja sebagai tanda Pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi . (Ist)
A A A
CILEGON - Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Cilegon Ruhiyat M. Tolib melakukan penandatanganan deklarasi janji kinerja sebagai tanda Pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan Unit Pelayanan Teknis (UPT) se-Serang Raya, Selasa (16/02).

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Serang Raya, Perwakilan Aparat Penegak Hukum , di antaranya Kejari Lebak, Kejari Serang, Polres Serang Kota, Kejari Cilegon, Polres Cilegon, Polres Lebak, BNN Banten, Pengadilan Negeri Serang, Pengadilan Negeri Lebak, Dandim 0602 Serang, Ombudsman RI Perwakilan Banten, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2021 oleh Perwakilan Pejabat Struktural pada masing-masing Unit Pelaksana Teknis disaksikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Unit Pelaksana Teknis disaksikan jajaran Tamu Kehormatan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib menyampaikan bahwa, deklarasi kinerja 2021 Kemenkumham Pasti dapat terbentuk kinerja lebih Pasti yang akan membuat Kemenkumham Lebih baik kedepannya dengan mencetak berbagai Prestasi yang baik dalam menghadapi persoalan baru di waktu yang akan datang.

“Tujuan Akhir yang hendak dicapai adalah segala sesuatu hal yang berkaitan dengan kinerja di lingkungan Kemenkumham dengan aadanya kegiatan deklarasi Janji Kinerja 2021 Kemenkumham Pasti,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, mengungkapkan bahwa, kegiatan penandatanganan deklarasi janji kinerja ini sebagai langkah awal dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan zona integritas. Baca: Kasus COVID-19 Masih Naik Turun, Pemkot Cimahi Belum Bisa Pastikan PTM Digelar.

“Kedepannya semua kegiatan yang akan dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon akan dipublikasikan secara luas baik melalui website maupun media sosial imigrasi cilegon, sehingga semua pihak dapat memantau serta mengawasi khususnya dalam pelaksanaan kegiatan Reformasi Birokrasi serta Pencegahan Korupsi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan,” ujar Kakanim Cilegon.

Lanjut Kakanim, pihaknya kini tengah berupaya untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini dengan cara mengevaluasi atas pemenuhan data dukung komponen pengungkit pada 6 (enam) area perubahan. Baca Juga: Tragis, Pekerja di Grobogan Tewas Tertimbun Batu Besar Galian C.

“6 (enam) area tersebut diantaranya Manajemen perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)