Kolaka Gempar, Buaya Raksasa Jinak Mendadak Muncul dan Mau Dibelai

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:46 WIB
loading...
Kolaka Gempar, Buaya Raksasa Jinak Mendadak Muncul dan Mau Dibelai
Warga membelai buaya raksasa yang tiba-tiba muncul di bibir Pantai Desa Lamunre, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa siang (16/2/2021). Foto/iNews TV/Asdar Lantoro
A A A
KOLAKA - Seekor buaya raksasa tiba-tiba muncul di bibir Pantai Desa Lamunre, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka , Sulawesi Tenggara, Selasa siang (16/2/2021). Mendengar keberadaan binatang reptil tersebut, warga pun berbondong-bondong untuk melihat secara langsung.


Sontak video buaya ini menjadi viral di media sosial (medsos) lantaran warga berdesakan datang untuk menyaksikan buaya kuning keemasan berukuran 3 meter tersebut. Warga bukannya menjauh karena ketakutan melainkan mendekati, membelainya layaknya manusia.



Bahkan, sejumlah warga memakaikan dua buah sarung dan diberi makan berupa telur ayam. Meski warga yang lain berusaha memberi peringatan agar tetap hati-hati, namun banyak warga yang yakin buaya tersebut jinak.

Kolaka Gempar, Buaya Raksasa Jinak Mendadak Muncul dan Mau Dibelai


Warga menganggap buaya jinak itu bukan buaya biasa. Warga sekitar percaya buaya tersebut merupakan anggota keluarga mereka yang menjelma menjadi buaya. Sehingga tak heran jika buaya tersebut menjadi jinak tanpa melukai siapapun yang memegangnya.

Ps Kanit Reskrim Polsek Watubangga, Bripka Asdin mengatakan buaya tersebut berasal dari Sungai Wolulu dan beberapa akhir ini kerap dijumpai oleh warga yang ada di Kecamatan Tanggetada dan Kecamatan Watubangga. Polsek Watubangga telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kolaka agar segera mengambil tindakan terkait keberadaan reptil tersebut.

Kolaka Gempar, Buaya Raksasa Jinak Mendadak Muncul dan Mau Dibelai


"Memang benar seekor buaya 3 meter tiba-tiba muncul di bibir pantai dan menghebohkan warga. Karena warga menganggap buaya itu beda dengan buaya pada umumnya," kata Asdin.



Hingga saat ini buaya tersebut masih berada di sekitar rumah salah seorang warga di Desa Lamunre, Kecamatan Watubangga, Kolaka. Meski demikian, warga diimbau agar tetap waspada guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3151 seconds (0.1#10.140)