Pandemi, Penyampaian Hasil Reses DPRD Seruyan Dilakukan Secara Video Konferensi

Senin, 15 Februari 2021 - 15:08 WIB
loading...
Pandemi, Penyampaian Hasil Reses DPRD Seruyan Dilakukan Secara Video Konferensi
Suasana pelaksanaan rapat paripurna penyampaian hasil reses yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di ruang rapat Serbaguna DPRD setempat. Foto/Sigit Dzakwan/MNC Media Kalteng
A A A
KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar raripurna dalam rangka penyampaian hasil reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) I, II maupun III dilakukan secara video conference dan dipimpin langsung Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

"Agenda ini merupakan tindak lanjut dari agenda sebelumnya setelah jajaran DPRD Seruyan di tiga Dapil melakukan reses di wilayahnya masing-masing kemudian disampaikan kepada pemerintah daerah," kata Eko di Kuala Pembuang, Senin (15/2/21).

Menurutnya, setelah beberapa waktu lalu sekitar satu minggu pihaknya menyerap dan menampung bernagai macam aspirasi masyarakat di masing-masing dapil, maka hal tersebut akan disampaikan dalam pelaksanaan paripurna tersebut ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

Sementara itu, untuk hasil reses Dapil I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang dibacakan oleh Masfuatun mengungkapkan, bahwa aspirasi prioritas masyarakat masih berorientasi pada peningkatan infrastruktur seperti jalan negara, jalan penghubung antar desa, pembenahan jalan dalam kota, jalan tempat wisata dan lain sebagainya.

"Di desa-desa usulannya cukup beragam meliputi berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, pelayanan publik, penerangan, kesehatan pendidikan sampai dengan pemenuhan air bersih," ujarnya.

Baca juga: Prada Ginanjar Anggota Raider yang Gugur Alami Luka Tembak Pinggang Tembus ke Perut

Selanjutnya, Dapil II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk yang dibacakan oleh Hadinur terdiri dari beberapa bidang seperti bidang pemerintahan, pertanian dan peternakan.

"Ada juga di sektor perkebunan, perikanan, pemukimanan dan perumahan, pembangunan dan keuangan, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta pariwisata dan lingkungan," ungkapnya.

Baca juga: Cek HP, Orangtua di Bali Ini Kaget Putrinya Jadi Korban Persetubuhan

Dan terakhir Dapil III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun yang dibacakan oleh Salidin menyebutkan, bahwa aspirasi masyarakat di wilayah tersebut cukup beragam seperti meminta perhatian lebih dari pemerintah berkaitan dengan peningkatan infrastruktur, ketersediaan tenaga kesehatan dan pendidikan, bantuan perumahan, sarana dan prasarana pendidikan dan lain-lain.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)