Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto Jabat Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta

loading...
Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto Jabat Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta
Wadan Wing 1 Paskhas Letkol Pas Andy Tama Tanggela Worra Waru melantik Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto sebagai Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Sabtu (13/2/2021). Foto/MNC Portal Indonesia/Priyo Setyawan
YOGYAKARTA - Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto menjabat komandan detasmen pertahanan udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Yogyakarta , menggantikan pejabat lama Mayor Pas Habib Yuwono Prasetya.

Wakil Komandan Wing I Paskhas Letkol Pas Andi Tama Tanggela Worra Waru memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dalam upacara militer di Gedung Serbaguna Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Sabtu (13/2/2021). Pejabat baru sebelumnya Pamen Korps Paskhas sedangkan pejabat lama menjadi sebagai Dandehnhanud 476 Paskhas.

Wakil Komandan Wing I Paskhas Letkol Pas Andy Tama Tanggela Worra Waru mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Paskhas selain sebagai tour of duty dan tour of area, juga untuk penyegaran dan pembaharuan dalam meningkatkan kinerja personel.

"Sehingga kinerja prajurit Paskhas akan lebih profesional, menyatu dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena ini saya mengharapkan pejabat baru mempunyai ide atau inovasi di satuan yang ditempatinya,” kata Andy usai pelantikan Dandenhanud 474 Yogyakarta, Sabtu (13/2/2021).



Baca juga: Banjir Terjang Semarang, Partai Perindo Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Andy menjelaskan, hal lain yang harus menjadi perhatian pejabat baru di masa pandemi, yakni mempersiapakan pasukan membantu pemerintah daerah dalam mencegah penularan COVID-19 agar tidak lebih besar dengan mengoptimalkan kekuatan yang ada di satuan Denhanud 474 ini.

Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto mengatakan selain akan meneruskan dan melakukan pembenahan kebijakan penjabat lama yang kurang.



Baca juga: Bikin Bangga, Anak Petani Asal Blora dan Grobogan Jadi Lulusan Terbaik Bintara TNI AD

"Juga meningkakan kualitas, baik kesatuan maupun kemampuan dan ketrampilan anggota serta dimasa pandemi akan berkoordinasi dengan pemda dalam menangganai percepatan pandemi COVID-19. Ini tentu akan menjadi prioritas," katanya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top