Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang Lewat Lempar Paket

Sabtu, 13 Februari 2021 - 22:46 WIB
loading...
Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang Lewat Lempar Paket
Petugas Lapas Kediri menggagalkan penyelundupan paket berisi serbuk diduga narkotika dan handphone. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kediri berhasil menggagalkan penyelundupan paket berisi serbuk diduga narkotika dan handphone. Modusnya, paket tersebut dilempar dari luar tembok lapas.

Petugas yang menggagalkan adalah petugas jaga blok A dan petugas pengawas menara atas. Awal kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Petugas pengawas atas dan penjaga blok mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok A.

"Seketika itu juga petugas blok A dan pengawas menara atas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada komandan jaga," ujar Kepala Lapas Kediri Asih Widodo, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Mayat Wanita Terkubur Separuh Badan Ternyata Dibunuh Anak Kandung yang Dapat Bisikan Gaib

Petugas lalu mengamankan benda kotak dibungkus lakban coklat tersebut untuk diperiksa. Setelah dibuka, petugas menemukan satu buah handphone lengkap dengan charger dan headset. "Selain itu, kami juga menemukan satu plastik klip kecil kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat 1 gram," imbuh Asih.

Asih menegaskan, pihaknya akan lebih memperketat pengamanan dan pengawasan di dalam blok hunian maupun area luar lapas. Pihaknya juga telah menghubungi pihak Polres Kediri untuk tindak lanjut.

Baca juga: Nekat Masuk Sidoarjo, 8 Orang Dikarantina Setelah Hasil Rapid Test Antigen Reaktif

Barang bukti juga telah diserahkan ke polisi. "Kami selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergi dalam penanganan kamtib dengan pihak TNI-Polri," ucap Asih.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)