Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Wagub Sumut Musa Rajekshah Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Sibolga

loading...
Wagub Sumut Musa Rajekshah Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Sibolga
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga. (Foto: SINDONews/Ist)
SIBOLGA - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga . Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan uang tali asih diharapkan dapat meringankan warga korban kebakaran di sejumlah lokasi di Sibolga, baru-baru ini. Baca juga: Kepercayaan Warga Dunia Terhadap Vaksin COVID Mulai Tumbuh

Didampingi Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Musa Rajekshah bertemu langsung dengan para korban kebakaran di Jalan Suprapto, Kelurahan Pancuran Gerobak. Sedikitnya 8 unit kios dan rumah warga hangus terbakar dalam musibah tersebut.

Penyerahan bantuan didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ismael Parenus Sinaga, dan sejumlah OPD Pemerintah Kota Sibolga .

"Kita tidak menginginkan musibah kebakaran ini terjadi, tapi ini sudah terjadi dan kita berharap tidak ada lagi hal-hal seperti ini lagi ke depan. Janganlah berlarut bersedih hati, kami memberikan bantuan ini kiranya dapat meringkan beban bapak dan ibu sekalian," kata Musa Rajekshah ,Jumat (12/2/2021). Baca juga: Tiang Listrik Timbang Timpa Mobil, Antrian Panjang Kendaraan Menuju Parapat

Wagub Sumut mengimbau masyarakat untuk lebih teliti terkait kelistrikan dalam pembangunan rumah. Jika sembarangan dikhawatirkan dapat terjadi korsleting listrik yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

Sementara itu Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengungkapkan seluruh data dan adminstasi para korban kebakaran digratiskan untuk kepengurusannya di setiap kelurahan di Kota Sibolga .



"Semua dokumen kependudukan seperti KK, KTP, Ijazah, buku nikah, akta kelahiran akan diganti oleh pemerintah. Dan itu semuanya gratis, tidak bayar. Nanti langsung diurus ya ke kelurahan," kata Syarfi kepada warga. Baca juga: Tak Punya Hak Istimewa Kenapa Rombongan Moge Kerap Arogan di Jalan?
(zai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top