Tahap Awal Pembangunan, Progres Kampung Susun Akuarium Capai 10%

Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Tahap Awal Pembangunan, Progres Kampung Susun Akuarium Capai 10%
Pembangunan kampung susun akuarium atau yang akrab dengan sebutan Kampung Akuarium tengah memasuki tahap awal pembangunan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pembangunan kampung susun akuarium atau yang akrab dengan sebutan Kampung Akuarium tengah memasuki tahap awal pembangunan. Hal ini terlihat dengan berdirinya tiang pancang di lokasi.

Ketua RT 012 RW 04 Kampung Akuarium, Topas Juanda mengatakan, pembangunan Kampung susun Akuarium telah berjalan sejak awal Desember 2020 dengan ditandai masuknya alat berat.

"Awal Desember 2020 alat berat masuk, lalu akhir Desember langsung dilakukan pembuatan pondasi atau pemancangan. Alhamdulillah, untuk hari ini pemancangan telah selesai itu khusus tower B dan D," Kata Topas kepada SINDOnews, Jumat (12/2/2021). Menurut Topas, setelah penyelesaian tahap pemancangan di blok B dan D maka proses pemancangan dilanjut ke tiga blok lainnya. "Jadi untuk tower C itu akan dipancang bulan bulan ini juga dan untuk tower A dan E menyusul," ucap Topas.

"Kalau bicara keseluruhan untuk pemancangan ini, sudah pemancangan selesai dan sekarang ada tiang pondasi dan pengecoran lantai sudah selesai. Kalau dibilang progresnya sekitar 10%," Sambung Topas.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, pembangunan Kampung susun akuarium mengalami beberapa perubahan besar. Selain tiang pancang yang telah berdiri tegak di lokasi. Beberapa alat berat dan pekerja proyek juga terlihat sedang berjalan. Sementara itu, untuk tempat tinggal sementara warga atau yang dikenal sebutan shelter terlihat tertata rapih di bagian sisi timur proyek pembangunan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)