Kinerja Baik, Kapolda Jatim Nico Berikan Penghargaan untuk Polres dan Anggota

Jum'at, 12 Februari 2021 - 08:54 WIB
loading...
Kinerja Baik, Kapolda Jatim Nico Berikan Penghargaan untuk Polres dan Anggota
Kinerja Baik, Kapolda Jatim Nico Berikan Penghargaan untuk Polres dan Anggota. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta menyerahkan 109 penghargaan dalam acara penganugerahan Kapolda Jatim Awards 2021 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (11/2/2021).

Penghargaan diberikan kepada jajaran polres yang telah membina Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan anggota dengan prestasi terbaik. Sebanyak 66 penghargaan diberikan pada anggota dan ASN dari jajaran Polres dan Polsek.

Lalu 39 penghargaan juga diberikan untuk Polres, Polresta dan Polrestabes mewakili KTS terbaik di tiap daerah. "Penghargaan ini sebagai motivasi kepada anggota diseluruh yang sudah bekerja dengan baik," kata Nico.

Untuk penghargaan polresta terbaik diberikan pada Polresta Banyuwangi. Sedangkan tiga penghargaan Polres terbaik, yakni pertama Polres Trenggalek, kedua Polres Tuban, dan ketiga Polres Malang. Adapun proses penilaian dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Penilaian itu untuk melakukan penilaian kepada setiap anggota. Penilaian dimulai sejak Oktober 2020. Penilaian dilihat dari pembinaan maupun operasionalnya.

Baca juga: Cegah COVID-19, Polisi Ajak Model Cilik Husein Latuconsina Sosialisasikan 5 M

“Untuk anggota teladan dinilai dari sikap-sikap perwujudan Tribrata dan Catur Prasetya. Mulai dari kejujuran, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas,” tandas Nico.

Jenderal bintang dua ini meminta kepada anggota, pimpinan KTS dan kesatuan yang lain, untuk tetap semangat dalam bekerja, tetap melaksanakan tugas wewenang tanggung jawab dengan baik. Dia juga berpesan kepada anggotanya untuk membangun komunikasi yang baik sebagai kunci keberhasilan dan pekerjaan akan lebih baik.

Baca juga: Libur Imlek, Gubernur Jatim Khofifah Imbau Warga Tetap di Rumah

“Sebab, tidak semua orang mempunyai pemikiran yang sama. Sehingga diperlukan jalinan komunikasi yang baik antara anggota, dengan pimpinan, dengan lingkungan, maupun dengan masyarakat,” pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)