300 Penyintas COVID-19 Daftar Donor Plasma Konvalesen di Gresik

Senin, 08 Februari 2021 - 22:08 WIB
loading...
300 Penyintas COVID-19 Daftar Donor Plasma Konvalesen di Gresik
Sebanyak 300 penyintas COVID-19 mendaftar sebagai pendonor darah plasma konvalesen di Gresik, Jatim, Senin (8/2/2021). Foto/Ist
A A A
GRESIK - Sebanyak 300 penyintas COVID-19 mendaftar sebagai pendonor darah plasma konvalesen di Gresik , Jawa Timur (Jatim), Senin (8/2/2021). Kegiatan donor darah plasma konvalesen yang digelar Petrokimia Gresik (PG) dan Palang Merah Indonesia (PMI) ini terbagi dalam 5 sesi.


“Kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam memerangi COVID-19 di Tanah Air. Untuk itu, Petrokimia Gresik mewakili BUMN di wilayah Jatim berkolaborasi dengan PMI Jatim turut ambil bagian dalam gerakan donor plasma ini,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).



Dia menjelaskan bahwa donor darah plasma konvalesen ini mendapat dukungan dan sambutan positif dari berbagai pihak. Terbukti dari banyaknya pendonor yang mendaftarkan diri. "Kami mengapresiasi dukungan dan peran aktif para pendonor. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menyelematkan saudara kita yang masih berjuang untuk sembuh dari COVID-19," katanya.

Dwi Satriyo berharap, apa yang dilakukan pendonor ini dapat menginspirasi penyintas COVID-19 lainnya untuk mendonorkan plasmanya. Sehingga gerakan ini berkelanjutan dan menyebar kepada masyarakat lebih luas lagi.

"Permintaan plasma sangat tinggi dan tidak sebanding dengan jumlah plasma yang dapat dikumpulkan dari sejumlah penyintas COVID-19, untuk itu ayo berdonor," ujarnya. Diketahui, plasma konvalesen sangat dibutuhkan khususnya bagi mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Dwi Satriyo juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "COVID-19 masih ada di sekitar kita, kita tidak boleh lengah untuk melindungi diri dan keluarga kita," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)