KKB Tembak Warga Sipil di Distrik Sugapa Intan Jaya Papua

Senin, 08 Februari 2021 - 20:48 WIB
loading...
KKB Tembak Warga Sipil di Distrik Sugapa Intan Jaya Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap warga sipil berinisial RNR ( 32) di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/2/2021). Foto Ilustrasi/SINDOnews
A A A
INTAN JAYA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap warga sipil berinisial RNR ( 32) di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/2/2021). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tembak yang cukup parah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dari keterangan saksi berinisial M yang merupakan istri dari korban mengatakan, pelaku datang dari arah jalan belakang Rumah korban (Jalan Bilogai Kampung) kemudian mendatangi korban dan menyampaikan bahwa ingin menjual minyak tanah.

"Selanjutnya korban memanggil saksi karena ada yang menjual minyak tanah, kemudian pelaku menyampaikan kepada saksi bahwa dia tidak membawa jeriken minyak tanah dan meminta jeriken kepada saksi, saat saksi hendak membalikan badan untuk mengambil jeriken pelaku langsung menodongkan senjata kepada korban dan menembak korban dengan senjata api laras pendek. Selanjutnya pelaku melarikan diri," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

Baca: OPM Kalikopi Diduga Kelompok Bersenjata yang Menembaki Helikopter di Tembagapura

Melihat kejadian tersebut, kata dia, saksi langsung berteriak meminta bantuan sehingga masyarakat yang berada di sekitaran lokasi panik dan langsung berlarian.

Pukul 17.40 WIT salah satu tetangga korban, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa untuk meminta bantuan kepada personil Polsek Sugapa.

Pukul 17.50 WIT personil gabungan langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Bilogai guna dilakukan tindakan medis.

"Menerima laporan tersebut Polisi langsung mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke Puskesmas Bilogai, melakukan pengejaran terhadap pelaku, berkoodinasi dengan Satuan TNI di Intan Jaya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.


Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pasca kejadian aparat Gabungan TNI-Polri terus tingkatkan Patroli di sekitaran TKP dan di Kota Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Untuk korban mengalami luka tembak dibawah hidung kiri tembus rahang leher tembus bahu kanan. Saat ini korban dalam keadaan sadar dan telah mendapat perawatan di Puskesmas Bilogai, direncanakan pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021, korban akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)