Protes Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang dan Menangkap Ikan

loading...
Protes Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang dan Menangkap Ikan
Warga terpaksa menanam pisang di tengah jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki pemerintah. Foto: Dok/SINDONews
SERDANG BEGADAI - Sejumlah warga di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara (Sumut) mengaku kecewa kepada pemerintah setempat dengan kondisi jalan provinsi penghubung antara Kabupaten Serdang Bedagai dan Deli Serdang banyak yang rusak.

Kekecewaan warga itu pun diluapkan dengan melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang dan menangkap ikan di jalan rusak yang tergenang air yang menyerupai kubangan atau kolam.

Baca juga:
Diduga Selingkuh dengan Pria Idaman Lain, Wanita di Deli Serdang Dibakar Suami

Aksi protes itu, karena dalam beberapa tahun terakhir jalan provinsi penghubung antar kabupaten dan akses jalan menuju ke sejumlah lokasi wisata pantai di Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan ini rusak parah sepanjang satu kilometer.

Kekecewaan warga memuncak karena sebelumnya masyarakat dan pemerintahan desa setempat sudah beberapa kali mengajukan proposal permohonan perbaikan jalan ke Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, namun karena status jalan merupakan jalan provinsi, maka pengusulannya harus ke Provinsi Sumatera Utara.



Baca juga: Sidoarjo Gempar, Janda Dibacok Kekasihnya Saat Berhubungan Seks dengan Pria Lain

Kepala Desa Kota Pari, Abdul Khair mengatakan, warga juga sudah pernah menyampaikan keluhan soal jalan rusak ini ke sejumlah anggota Dprd Provinsi Sumatera Utara, saat melakukan reses. “Namun sampai sekarang belum ada juga kepastian kapan jalan yang rusak itu akan diperbaiki,” katanya.

Baca juga: Ribuan Amunisi Sisa Konfrontasi RI-Malaysia Ditemukan Masih Aktif di Nunukan



Saat ini, warga hanya bisa berharap pemerintah yang berwenang bisa mendengar permohonan mereka, agar jalan desa yang sudah bertahun-tahun rusak ini segera diperbaiki, sehingga aktivitas sehari-hari warga tidak terkendala karena permasalahan infrastruktur yang rusak.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top