Asah Kreativitas, Karyawan Semen Tonasa Buat Taman-Taman AKHLAK

Minggu, 07 Februari 2021 - 15:12 WIB
loading...
Asah Kreativitas, Karyawan Semen Tonasa Buat Taman-Taman AKHLAK
Karyawan PT Semen Tonasa membuat Taman-Taman Akhlak untuk membangkitkan semangat mengasah kreavitas dan menumbuhkan nilai-nilai budaya. Foto: Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Karyawan PT Semen Tonasa membuat Taman-Taman AKHLAK di area pabrik. Hal ini diharapkan membangkitkan semangat karyawan untuk mengasah kreativitas dan menumbuhkan nilai budaya kerja.

Direktur Utama PT Semen Tonasa , Mufti Arimurti manyampaikan, dalam rangka pencapaian strategi perusahaan dibutuhkan nilai-nilai budaya kerja sebagai identitas perekat dan keseragaman dalam membangun sinergi yang kuat untuk mendorong peningkatan kinerja secara berkelanjutan, baik bagi perusahaan maupun lingkungan sekitar.

“Kami tidak hanya menjalankan operasional pabrik untuk memenuhi permintaan konsumen atau stakeholder terhadap produk, akan tetapi kepedulian terhadap pelestarian alam dan lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab dan komitmen seluruh unsur korporasi sebagai 'Green Industry Company'," ungkapnya, Minggu (7/1/2021).

Gagasan dan kreativitas membuat Taman AKHLAK tentunya didukung penuh oleh Managemen PT Semen Tonasa . Kreativitas karyawan membuat Taman AKHLAK adalah salah satu perwujudan semangat karyawan dalam implementasi core values AKHLAK.



"Penerapan core values AKHLAK kedalam perilaku kerja sehari-hari merupakan bentuk semangat kami memberikan layanan terbaik bagi konsumen, produk yang berkualitas dan ramah lingkungan. Penghijauan secara terus menerus digalakkan, pembuatan taman-taman AKHLAK di area pabrik adalah salah satu contoh dari komitmen kami terhadap lingkungan yang asri dan hijau," ujarnya.

“Kreativitas rekan-rekan di lingkungan perusahaan dalam menghasilkan karya-karya terbaik merupakan bentuk inovasi dengan menggunakan barang bekas pabrik dan merubah mindset bahwa pabrik hanya terdiri dari peralatan dan mesin-mesin berkapasitas besar dalam menunjang operasional produksi akan tetapi dengan berdirinya taman-taman AKHLAK diarea pabrik menghadirkan suasana baru yaitu 'Wisata Taman AKHLAK'," pungkasnya.

Nilai inti atau core values AKHLAK yang dicanangkan PT Semen Tonasa sejak November 2020 lalu sejalan dengan strategi transformasi Human Capital Kementerian BUMN yang menetapkan core values AKHLAK sebagai budaya seluruh perusahaan BUMN di Indonesia guna meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global, serta menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta yang siap menghadapi tantangan masa depan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)