TBM Calceneus FK Unhas Bantu Korban Gempa di Sulbar

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:25 WIB
loading...
TBM Calceneus FK Unhas Bantu Korban Gempa di Sulbar
Anggota TBM Calceneus FK Unhas memberikan bantuan kepada pengungsi korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Tim Bantuan Medis (TBM) Calceneus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) memberangkatkan tiga timnya ke Sulawesi Barat (Sulbar) . Di sana, mereka melakukan misi kemanusiaan membantu korban gempa di Majene dan Mamuju.

Ketua TBM Calceneus FK Unhas , Syahrul Fajar dalam siaran persnya menjelaskan, tim mulai pergi tanggal 16 Januari.



"Kita berangkat tanggal 16 Januari, terdiri dari tiga tim, Tim l terdiri 5 orang anggota, anggota Tim ll 5 orang dan Tim lll 7 anggota. Jadi seluruhnya 17 orang yang pergi," kata Syahrul, Rabu (3/02/2021).

Syahrul bilang, relawan TBM Calceneus Unhas harus melalui medan yang cukup berat untuk sampai ke lokasi bencana. Kondisi tersebut salah satunya disebabkan oleh akses jalan yang tertutup akibat longsor .

Sesampainya di tempat tujuan, Tim l fokus di Kecamatan Malunda hingga Rante Doda selama tiga hari dengan total pasien 278 orang. Sementara tim ll yang menggantikan tim l langsung menuju ke posko Tapallang.

"Tim ll melakukan koordinasi dengan tim RSU regional Provinsi Sulbar. Sebanyak 321 KK dengan 821 jiwa pengungsi yang dilayani oleh TBM Calceneus Unhas ," terangnya.



Selanjutnya, Tim lll sementara ini masih berada di Mamuju untuk menyisir desa-desa yang terisolir akibat gempa dan longsor, seperti Dusun bela, Dusun Sanda Uhai, Dusun Solokero, Dusun salumayang, Dusun Timbu.

Syahrul juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas-dinas terkait, serta Tim AURI (TNI AU) yang turut membantu TBM Calceneus FK Unhas menyalurkan bantuan logistik berupa sembako yaitu minyak, susu bayi, beras, air mineral, sarden, abon, bubur instan, matras terpal dan popok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)