Demokrat Bali Siap Puputan Pertahankan AHY

Rabu, 03 Februari 2021 - 14:54 WIB
loading...
Demokrat Bali Siap Puputan Pertahankan AHY
Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta siap puputan untuk mempertahankan AHY dan menjaga marwah partai, Rabu (3/11/2021). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuat geram kader partainya di daerah. Di Bali , kader partai berlambang mercy ini siap melakukan puputan.

"Dari Bali, kita siap puputan untuk mempertahankan AHY dan menjaga marwah partai," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, Rabu (3/11/2021).


Puputan adalah peristiwa pertempuran habis-habisan antara pasukan Resimen Sunda Kecil pimpinan I Gusti Ngurah Rai melawan penjajah Belanda di Bali. Dalam perang sengit itu, Belanda berhasil dipukul mundur, meski akhirnya Ngurah Rai gugur.

Mudarta menegaskan, pimpinan daerah dan sembilan pimpinan cabang di Bali tetap solid mendukung kepemimpinan AHY. Hal itu diwujudkan dengan mengirim pesan biru, yaitu surat kesetiaan kepada AHY.

Menurutnya, Demokrat saat menjadi parpol yang 'seksi' untuk dijadikan kendaraan politik pada Pemilu 2024. Ini terkait elektabilitas partai yang terus meroket.

Dia menyebut, AHY yang sukses menaikkan elektabilitas partai dari 3% saat dia terpilih menjadi 14% saat ini. "Posisi kita secara nasional saat ini di posisi tiga besar nasional setelah PDIP dan Partai Golkar," ujar Mudarta.

Kondisi itu tidak disukai oleh lawan politik dan lalu berusaha memecah belah soliditas partai melalui kudeta. "Kami tetap solid dan siap menjaga kepemimpinan AHY," tandas Mudarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)