Dua Atlet Taekwondo Medan Wakili Sumut di Seleknas Sea Games 2021

Selasa, 02 Februari 2021 - 15:50 WIB
loading...
Dua Atlet Taekwondo Medan Wakili Sumut di Seleknas Sea Games 2021
Ketua Pengkot TI Medan Hamdani Syahputra (tengah) bersama dua atlet mewakili Provinsi Sumatera Utara pada seleksi nasional di ajang Sea Games Vietnam 2021. (foto: SINDONEws/Ist)
A A A
MEDAN - Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Medan, memberi dukungan penuh bagi dua atlet yang mewakili Provinsi Sumatera Utara yang mengikuti seleksi nasional di ajang Sea Games Vietnam 2021 .

Dua atlet taekwondo Medan yang akan mengikuti seleknas yakni Oppie Danena Ginting, di kategori Kyorugi Putri Under 73 dan Nanda Gilang Ramadhan di kelas 48 kg Putra.

Ketua Pengkot TI Medan Hamdani Syahputra mengatakan seleknas Sea Games Hanoi 2021 sendiri dilaksanakan sejak 31 Januari hingga 7 Februari 2021 mendatang.

"Pastinya kita mendukung penuh atlet kita yang dipercaya mewakili Sumut di seleksi nasional untuk ajang Sea Games 2021 ini. Segala persiapan jelang seleksi sudah dilakukan semaksimal mungkin," kata Hamdani, Selasa (2/2/2021).

Hamdani berharap agar dua atlet yang dipercaya mewakili Sumut ini bisa tampil lepas dan tanpa beban di seleknas yang sebelumnya direncanakan berlangsung di pertengahan Januari 2021, namun karena adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19, terpaksa diundur hingga akhir Januari 2021. Baca juga: Soal Kudeta Demokrat, Marzuki Alie: Tak Siap Memimpin Partai Sebaiknya Mundur

"Harapannya atlet Taekwondo kita yang dipercaya mewakili Sumut di seleknas ini bisa tampil maksimal dan tanpa beban, serta terus mengikuti arahan pelatih agar bisa mengharumkan kembali nama Provinsi Sumut, khususnya Medan di ajang internasional," paparnya.

Danny juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengprov TI Sumut, H Musa Rajekshah yang sudah mendukung penuh program-program yang dijalankan Pengkot TI Medan dalam pengembangan olahraga Taekwondo di Kota Medan.

"Salah satunya dengan mempersiapkan diri mengejar target yang dicanangkan Bang Ijeck meraih 10 emas di PON Sumut-Aceh 2024 mendatang," tutupnya.

Diketahui, dua atlet TI Medan yang ikut seleknas untuk ajang Sea Games 2021 Vietnam ini merupakan atlet andalan yang sudah berulangkali mengharumkan nama Kota Medan maupun Provinsi Sumut diajang nasional dan internasional. Seperti Oppie Danena Ginting yang sempat meraih medali emas di ajang Asian Taekwondo University Championship tahun 2013 di Korea Selatan.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)