Safari Pos Ronda, Gibran Tabuh Kentongan Keliling Kampung

Sabtu, 16 Mei 2020 - 14:00 WIB
loading...
Safari Pos Ronda, Gibran Tabuh Kentongan Keliling Kampung
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat ikut ronda bersama warga di Solo, Jumat (15/5/2020) malam. Foto/IST
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (33) melanjutkan aksi kunjungan ke pos-pos ronda di perkampungan Kota Solo . Semalam giliran di RW 15, Sumber dan RW XI, Kerten.

Gibran datang mengenakan kaus putih bergambar ayam jago dipadukan celana jeans hitam dan memakai sandal jepit favoritnya. Ia sampai sekitar pukul 21.00 WIB di pos ronda RW 15, Sumber yang membawahi 3 RT. Dia disambut perangkat RT/RW setempat.

Ayah Jan Ethes itu menyampaikan kedatangannya untuk bersilaturahmi dan ingin mengetahui situasi terkini keamanan warga.( )

Ketua RW 15 Sumber, Joko Waseso beserta perangkat RT membicarakan kegiatan siskamling apa saja yang sudah berjalan kepada Gibran . Sekitar 30 menit berbincang, Gibran pun pamit akan melanjutkan safari kunjungannya ke pos ronda berikutnya.

Gibran turut menyerahkan 3 paket bantuan ke RW 15 Sumber sebelum dirinya beranjak ke Kerten. Joko Waseso pun mengucapkan terima kasih atas bentuk perhatian Gibran kepada warga setempat.

Sesampainya di Kerten, Gibran langsung menuju di pos ronda RW XI yang membawahi 4 RT. Dirinya disambut pengurus RT dan RW setempat. Tampak Gibran bersama warga yang berada di pos ronda tetap taat mengenakan masker dan menerapkan physical distancing.( )

Usai berbincang singkat dan menyerahkan bantuan untuk 4 RT, Gibran bergabung dengan warga yang terkena jadwal ronda keliling kampung untuk menabuh kentongan, tanda perkampungan sedang aman dijaga warga.

"Karena ini salah satu cara gotong-royong masyarakat untuk saling jaga tetangga, jaga warga," ujar Gibran dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Gibran turut menyampaikan kepada Ketua RW untuk mendata warga yang terdampak COVID-19 agar nanti dapat disalurkan bantuan sembako sebagai bentuk solidaritas di masa pandemi.

Setiap RT diketahui mendapat bantuan tikar, masker, sepaket makanan hingga puluhan minuman sachet. Tak hanya itu, Gibran turut membantu pembuatan portal di beberapa akses keluar masuk perkampungan Kerten tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)