Susuri Jalan Setapak, Kapolres Bondowoso Antarkan Sembako ke Warga

Sabtu, 16 Mei 2020 - 10:27 WIB
loading...
Susuri Jalan Setapak, Kapolres Bondowoso Antarkan Sembako ke Warga
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendrzh membagikan bantuan sembako kepada warga di 12 desa di beberapa kecamatan terpencil di Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (15/5/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menggunakan sepeda motor trailnya, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendrzh membagikan sendiri bantuan sembako kepada warga di 12 desa di beberapa kecamatan terpencil di Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (15/5/2020).

Langkah ini diambil demi menghindari physcal distancing. Sebab, bila mengundang akan membuat warga berkerumun. “Biasa yang sekali pun sudah dilakukan physical distancing, mereka masih menumpuk saat mengambil bantuan. Karena itu, sebaiknya personel datangi ke rumah-rumah penerima," ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Di Bondowoso sejak 10 Mei 2020 tercatat ada 8 pasien positif Covid-19, 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 1.025 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Baca juga: Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test)

Kapolres yang datang dengan sedikit anggotanya lantas menyisiri jalan setapak demi mencapai sejumlah lokasi. Bantuan yang dibungkus dalam kardus dan berisi sembako ini sengaja diberikan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya ke sejumlah warga, Kapolres mengedukasi masyarakat akan pentingnya physical distancing saat ini kendati dari sisi ekonomi masyarakat terganggu.

Alasan itulah yang membuat Erick memberikan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama saat mereka sedang menunggu pencairan dari bantuan-bantuan yang diterima.

"Dimungkinkan mereka sudah didata menerima dan sekarang sedang menunggu bantuan itu cair. Nah, sembari menunggu itu kan mereka juga perlu makan. Di sini yang kita back up," kata Erick.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)