Digeladak KRI SIM-367, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Jalani Tradisi Pembaretan

Selasa, 26 Januari 2021 - 04:00 WIB
loading...
Digeladak KRI SIM-367, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Jalani Tradisi Pembaretan
Ritual pembaretan jelang misi perdamaian diatas geladan KRI SIM, Senin (25/1/2021). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Sebanyak 119 prajurit dari berbagai satuan kerja TNI AL seperti Tamtama, Bintara, Perwira Pertama dan Perwira menengah menjalani tradisi pembaretan di Geladak Heli KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) di Dermaga Koarmada II Surabaya, Senin (25/1/21).

Tradisi pembaretan tersebut merupalan bagian dari latihan pratugas Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M Unifil TA 2020.

Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Marsma TNI Benedictus Benny K, mengatakan pembaretan sebagai tanda bahwa prajurit telah dibekali beragam materi yang bersifat teknis maupun non teknis oleh para instruktur dari PMPP TNI dan Koarmada II.

"Setelah dilakukan pembaretan, selanjutnya akan dilakukan pengecekan kemampuan hingga pelaksanaan pergeseran pasukan mengikuti misi di Lebanon yang sesuai rencana akan dilaksanakan upacara pemberangkatan pada hari Kamis (28/01) mendatang," katanya.

Marsma Benedictus berharap, seluruh pasukan dapat menjadi tauladan dan bisa menampilkan budaya Indonesia yang terbaik dimedan penugasan. Karena pasukan dari Indonesia sangat dikagumi di negara-negara tempat mereka bertugas.

Baca juga: Usai Disuntik Vaksin COVID-19, Ini Curhatan Para Nakes di Surabaya

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit yang telah mengikuti Latpratugas Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M Unifil TA 2020.

Baca juga: Pacar Cantiknya Disekap di Kafe, Membuat Mako Habisi Nyawa Ananda Secara Sadis

Ia berharap ilmu dan materi yang telah diterima selama latihan dapat bermanfaat di tempat penugasan sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam peningkatan kemampuan di bidang Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan dan Pengintaian (K4IPP) dan siber TNI AL.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)