Mengucap Bismillah, Bupati Blora Djoko Nugroho Jalani Vaksinasi COVID-19

Senin, 25 Januari 2021 - 22:00 WIB
loading...
Mengucap Bismillah, Bupati Blora Djoko Nugroho Jalani Vaksinasi COVID-19
Mengucap Bismillah, Bupati Blora Djoko Nugroho Jalani Vaksinasi COVID-19. Foto/Ist
A A A
BLORA - Bupati Blora Djoko Nugroho menjadi orang pertama di Kabupaten Blora yang menerima suntikan vaksin COVID-19 .

Penyuntikan perdana sekaligus kick off pencanangan vaksinasi di Kabupaten Blora bertempat di rest area parkir RSUD dr. R. Soetijono Blora, Senin (25/1/2021).

“Alhamdulillah hari ini pemerintah memberikan vaksinasi kepada kita semuanya, ini harapan kita semuanya dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka menyempurnakan dan melengkapi protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan semuanya. Insya Allah dengan cara seperti ini kita semuanya akan sehat,” ujar Djoko dalam sambutannya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim dan memohon ridho dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa maka pencanangan vaksinasi di Kabupaten Blora hari ini saya nyatakan dimulai,” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut Bupati beserta jajaran Forkopimda dan sejumlah tokoh agama menjadi sepuluh sasaran vaksinasi pertama.

Dia mengungkapkan, menjelang vaksinasi banyak masyarakat yang merasa ragu. Untuk menunjukan bahwa vaksinasi ini aman, maka orang nomor 1 di Blora itu siap dan tanpa ragu menjalani vaksinasi COVID-19.

“Makanya hari ini saya akan divaksin yang pertama kali dengan harapan seluruh masyarakat Blora, didahului hari ini tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan akan divaksin semuannya berani dan sukarela, itulah satu satunya cara selain protokol kesehatan dalam rangka memberikan perlindungan kepada kita semuanya,” kata dia

Baca juga: Tak Bisa Mencium Bau Wangi Parfum Bajunya, Bupati Bantul Terpilih Positif COVID-19

Meski telah vaksinasi, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak/menghindari kerumunan. Pasalnya vaksinasi melupakan pelengkap protokol kesehatan.

“Bapak, Ibu, vaksin ini tidak secara total melindungi kita, tetapi setidaknya membantu kita memberikan perlindungan kekebalan imun kepada kita,” jelasnya.

Baca juga: PPKM di Jateng Diperpanjang, Ganjar Pranowo: Tidak Ada Piknik Malam

Dia menyampaikan belum diketahui pasti waktu berakhirnya masa pandemi. Terlebih COVID-19 juga telah memakan banyak korban jiwa di Kabupaten Blora. Meski demikian, dia mengajak masyarakat tidak panik dan menghadapi pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)