Was-was, Pengungsi Asal Majene Mulai Tinggalkan Stadion H S Mengga Polewali

loading...
Was-was, Pengungsi Asal Majene Mulai Tinggalkan Stadion H S Mengga Polewali
Para pengungsi gempa Majene asal Kecamatan Malunda dan Tappalang mulai meninggalkan tenda darurat meski masih diliputi was-was kembali ke kampungnya, Minggu (24/1/2021). Foto: iNews/Huzair Zainal
POLEWALI - Setelah hampir sepekan lamanya pascagempa 6,2 SR yang menguncang Majene Sulawsi Barat (Sulbar) , sebanyak 22 jiwa korban dampak gempa yang mengungsidi Stadion H S Mengga, Manding, Polewali Mandar (Polman) , kini mulai pulang dan kembali ke rumah mereka di Kecamatan Malunda, Majene.

Meski tanggap darurat belum selesai,namun pengungsi ini mengaku ingin pulang untuk memperbaiki rumah mereka dan menunggu bantuan rehab rumah yang dijanjikan pemerintah.

Baca juga: Pengungsi Korban Gempa Terus Berdatangan, Pemda Polewali Siapkan Stadion

Salah satunya, keluarga Armin, salah satu pengungsi asal Malunda ini terlihat siap-siap merapikan semua barang miliknya di tenda darurat. Armin tak sendiri, ada 5 kepala keluarga atau 22 jiwa korban dampak gempa ini memilih untuk pulang kembali kerumahnya, Minggu (24/1/2021).



Korban dampak gempa ini kebanyakan berasal dari Kecamatan Malunda dan Tappalang lokasi pusat gempa Majene, yang telahbertahan di lokasi pengungsian sejaksepekan lamanya. Mereka mengaku meski dihantui rasa was-was akan adanya gempa susulan, namun mau tidak mau mereka tetap harus kembali ke rumah untuk bekerja sebagai petani.

Baca juga: Jokowi Pastikan Rumah Rusak Terdampak Gempa Sulbar Dapat Bantuan Rp10-Rp50 Juta

Ke enam kepala keluarga penggungsiasal Majene, Kecamatan Maluda dan Tappalang ini mengaku rumahnya telah rusakparah. “Kondisi rumah sudah tidak layak lagi dipake, sudah roboh, jadi harus dibangun ulang,” kata Armin kepada wartawan, Minggu (24/1/2021).



Dia pun berharap, bantuan yang dijanjikan pemerintah bisa direalisasikan agar warga yang terdampak bencana bisa kembali hidup seperti semula sebelum bencana menghantam. “Insya Allah kalau ada bantuan pemerintah kita bisa perbaiki atau bangun rumah segera,” ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top