Bantu Masyarakat, Polres Majalengka Bagikan 1.500 Paket Sembako

Jum'at, 15 Mei 2020 - 20:59 WIB
loading...
Bantu Masyarakat, Polres Majalengka Bagikan 1.500 Paket Sembako
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat membagikan sembako kepada masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Polres Majalengka beserta jajaran Polda Jawa Barat memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi virus Corona (Covid-19). Bantuan dibagikan ke sejumlah lokasi yang belum menerima 9 pintu bantuan dari Pemerintah. Penyerahan secara simbolisbertempat di Gedung Sarja Arya Racana Polres Majalengka, Jumat (15/5/2020).

Polres Majalengka Polda Jawa Barat bersama Polsek jajaran, secara serentak membagikan paket sembako keanak yatim piatu, fakir miskin, buruh, pemulung, tukang becak, ojeg pangkalan, online, korban PHK, dan Keluarga Polri yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pembagian paket sembako dilakukan dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Tahap II. Sebanyak 1.500 paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, teh, gula dan kebutuhan pokok lainnya. Dari jumlah tersebut,1.000 paket sembako berasal dari Polres Majalengka dan 500 paket sembako dari Aslog Mabes Polri. "Bhakti Sosial Polres Majalengka dilakukan secara serentak untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Bismo.

Dia menekankan kepada anggotanya, khususnya para Kapolsek agar pembagian paket sembako benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang belum menerima. "Sesuai target yaitu para warga masyarakat yang belum menerima 9 pintu bantuan dari Pemerintah," sambungnya.

Saat membagikan bantuan paket sembako, pihaknya sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kami terus mengedukasi masyarakat agar rajin cuci cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tetap di rumah, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika terpaksa bepergian,” ucap Bismo. “Patuhi sosial distancing dan physical distancing. Yang tak kalah penting tidak mudik tahun ini,” tambahnya.

Bismo memahami kerinduan masyarakat untuk merayakan Ramadhan atau Idul Fitri bersama keluarga. Namun pihaknya mengajak masyarakat untuk sadar bahwa bertemu keluarga dalam situasi pandemi seperti saat ini rentan menimbulkan penyebaran Covid–19.

“Kita rindu keluarga artinya kita menyayangi keluarga. Maka kita harus jaga keluarga kita dari potensi tertular. Jangan mudik dulu, ungkapan rindu bisa melalui media teknologi seperti telepon atau video call,” tutupnya.

Dalam pembagian paket sembako secara simbolis, nampak hadir Wabup Majalengka Tarsono D Mardiana, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Harry Subarkah hingga PJU Polres Majalengka.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)