Lepas dari Pengawasan Orangtua, Balita Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

loading...
Lepas dari Pengawasan Orangtua, Balita Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi
Bocah balita bernama Nur Fadilla (2) warga Gampong Reuba Waido, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Aceh, ditemukan tewas usai jatuh kedalam saluran irigasi. Ilustrasi/SINDOnews
PIDIE - Bocah balita bernama Nur Fadilla (2) warga Gampong Reuba Waido, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Aceh, ditemukan tewas usai jatuh kedalam saluran irigasi.

Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian melalui Kapolsek Pekan Baro, AKP. T. Tasrizal mengatakan, kejadian yang menimpa seorang balita tersebut, Rabu, (20/1/2021) malam . Berdasarkan keterangan masyarakat balita itu terjatuh kedalam saluran irigasi yang tepat berada di depan rumah korban saat bermain.

Karena balita tersebut tidak berada di pekarangan rumah, lalu orang tua korban mencari keberadaannya dibantu warga setempat. Warga juga sempat mencari di seputaran aliraan irigasi Lueng Baroe itu. "Setelah melihat korban tidak berada di halaman rumah orang tua korban meminta bantuan warga untuk mencari keberadaan korban sepanjang aliran irigasi," ucap Tasrizal. Baca: Bule Cantik Slovakia Dibunuh Pacarnya di Bali Lantaran 3 Kali Tak Beri Maaf.

Seluruh warga gampong ikut membantu mencari keberadaan korban dan sekitar pukul 19.00 WIB, korban baru ditemukan tepat di aliran irigasi di depan dengan kondisi meninggal dunia. Baca: Gempa Susulan Kedua Berkekuatan 4,5 SR Kembali Guncang Talaud.

Kapolsek mengingatkan warga, dimana pada musim hujan air irigasi selalu penuh dan deras dan diharapkan anak-anak untuk tidak bermain sepanjang aliran irigasi tersebut. "Korban ditemukan oleh warga di saluran irigasi dalam kondisi meninggal dunia dan saya berharap kepada warga supaya menjaga anak- anak untuk tidak bermain dalam saluran irigasi karena musim hujan air deras," pungkasnya.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top