Wartawan Gunungkidul Bagi Sembako untuk Pemulung dan Jukir

Jum'at, 17 April 2020 - 14:15 WIB
loading...
Wartawan Gunungkidul Bagi Sembako untuk Pemulung dan Jukir
Wartawan Gunungkidul membagikan sembako bagi warga terdampak Corona. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Pandemi Covid-19 menyebabkan menyebabkan berbagai sektor berdampak. Imbasnya pendapatan masyarakat menjadi jauh berkurang sehingga sudsh banyak masyarakat yang mulai mengeluhkan kondisi ini.

Untuk memberikan dukungan masyarakat bawah yang terimbas Covid - 19, Forum Wartawan Gunungkidul (FWG) melakukan gerakan bakti sosial pemberian sembako bagai masyarakat bawah. Beberapa di antaranya adalah pemulung, tukang parkir dan tukang becak yang saat ini dalam kondisi sulit.

Kordinator aksi FWG, Bambang Purwanto mengatakan sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng serta mi instan diberikan dengan mendatangi lokasi kerja mereka.

"Kita melihat di kompleks Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Baleharjo, dan kita berikan kepada mereka agar bisa bertahan dalam kondisi sulit ini," terangnya di sela segala pemberian sembako, Jumat (17/4/2020).

Dijelaskannya pihaknya emmggakang dana dari bantingan atau iruan seikhkasnya para jurnalis di Gunungkidul. Kemudian kita belikan paket sembako dan langsung kita sampaikan.

"Kita tidak mengumpulkan namun kita datangi di lokasi kerja mereka. Jadi tidak ada kerumunan. Tahap pertama kita bagi 100 paket. Kemudian kita akan siapkan tahap kedua nanti minggu depan," bebernya.

Sulastri, salah satu pemulung menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para wartawan di Gunungkidul. Saat ini dia sudah bingung karena kondisi ekonomi jauh berkurang."Dulu sebelum corona, sehari bisa sampai 59 ribu. Sekarang bisa mendapatkan 15 ribu sampai Rp17 ribu sudah bagus," keluhnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)