Horor, Truk Sampah yang Hilang Kendali Lindas 15 Orang Hingga Tewas

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:15 WIB
loading...
Horor, Truk Sampah yang Hilang Kendali Lindas 15 Orang Hingga Tewas
Sebuah truk sampah yang hilang kendali melindas 15 orang hingga tewas di India. Foto/Al Arabiya
A A A
NEW DELHI - Sebuah truk sampah yang tidak terkendali melindas 15 orang hingga tewas saat mereka tidur di pinggir jalan. Insiden mengerikan itu terjadi di India barat pada Selasa (19/1/2021) pagi.

Menurut seorang petugas polisi di distrik Suraj, negara bagian Gujarat, Usha Rada, korban tewas termasuk seorang bayi perempuan, delapan wanita dan enam pria. Enam orang lainnya terluka dalam insiden itu.

Truk itu bertabrakan dengan traktor yang membawa tebu tepat setelah tengah malam di persimpangan jalan.



"Pengemudi truk sampah kehilangan kendali atas kendaraannya dan keluar dari jalan, melindas para pekerja yang tertidur di pinggir jalan," kata wakil pengawas polisi C M Jadeja seperti dikutip dari Al Arabiya.

Polisi mengatakan bahwa pengemudi truk sampah dan traktor telah ditangkap.

Kendaraan berkecepatan tinggi yang berdesak-desakan dengan sepeda motor, pejalan kaki, dan pengendara sepeda berpadu dengan infrastruktur yang buruk serta kendaraan yang tidak terawat membuat jalan di India berbahaya.



Menurut pemerintah pada 2019 lebih dari 150.000 orang meninggal, 410 setiap hari atau setiap 17 jam, dalam hampir setengah juta kecelakaan.

Pada hari Senin, Menteri Perhubungan India Nitin Gadkari meresmikan Bulan Keselamatan di Jalan. Ia mengatakan bahwa pemerintah bertujuan untuk mengurangi kematian dan kecelakaan di jalan raya pada tahun 2025.

(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)