Jenazah Anaknya Tiba, Ibu dari Pramugari NAM Air Tak Kuasa Menahan Air Mata

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:19 WIB
loading...
Jenazah Anaknya Tiba, Ibu dari Pramugari NAM Air Tak Kuasa Menahan Air Mata
Jenazah pramugari NAM Air, Oke Dhurrotul Jannah saat tiba di rumah duka, di Kampung Manglayang RT 01/03, KBB, Selasa (19/1/2021). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Kepulangan jenazah pramugari NAM Air , Oke Dhurrotul Jannah (24) yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, disambut air mata keluarga, kerabat korban, dan rekan dari NAM Air, Selasa (19/1/2021).

Jenazah Oke tiba di rumah duka, di Kampung Manglayang RT 01/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dengan menggunakan ambulans Rumah Sakit Polri dengan pengawalan kepolisian.

Setiba di kampung halaman, peti jenazah lalu diusung ke dalam rumah korban. Setelah serah terima selesai kepada pihak keluarga, jenazah kemudian disalatkan di Masjid Al Barokah, tepat di samping kediaman keluarga almarhumah.

Melihat hal tersebut ibunda Oke, Lia Dorujatul Aliyah tidak kuasa menahan air mata. Dia pun harus dibopong kerabatnya ketika saat mensalatkan dan melepas terakhir kalinya jenazah sang anak sebelum dibawa ke pemakaman.

Perwakilan NAM Air Andi Arjuna mengatakan, Oke dikenal sebagai pribadi yang baik di lingkungan kerja. Dalam bekerja rajin dan sosialnya juga baik, karena selalu menolong rekannya yang membutuhkan.

"Pribadinya baik, rajin, dan jiwa sosialnya juga bagus. Makanya kami semua merasa kehilangan," tuturnya.

Dia menjelaskan, pada penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, Oke menjadi ekstra crew dari NAM Air yang akan bertugas pada penerbangan berikutnya dari Pontianak ke Jakarta. Bersamanya ada beberapa kru lainnya juga yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem, BNPB Imbau Warga Mitigasi Bencana di Daerah Sendiri
Baca juga: Salat Istikharah dan Bacaan Doa Seusai Salat Istikharah Sesuai Sunnah

"Ya, Oke memang jadi ekstra crew dari NAM Air. Ada beberapa bukan hanya Oke, karena akan tugas pada penerbangan berikutnya," kata dia.

Perwakilan keluarga, Destri Nurhayati menyatakan terima kasih kepada semua pihak sehingga jenazah almarhum bisa dipulangkan dan dikuburkan di pemakaman keluarga.

Baca juga: Longsor Sumedang, Puluhan Warga Masih Mengungsi di 5 Titik

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan kepulangan almarhum. Mohon doanya agar almarhum beristirahat dengan tenang," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4256 seconds (0.1#10.140)