Usai Ditangkap, Kristen Gray yang Ajak Bule Pindah ke Bali Diperiksa Intensif Imigrasi Bali

loading...
Usai Ditangkap, Kristen Gray yang Ajak Bule Pindah ke Bali Diperiksa Intensif Imigrasi Bali
Imigrasi Bali memeriksa Kristen Gray, warga negara Amerika yang mencuit ajakan kepada warga negara asing (WNA) pindah ke Bali. Foto/Ilustrasi
DENPASAR - Imigrasi Bali , melakukan pemeriksaan intensif terhadap Kristen Gray, warga negara Amerika yang mencuit ajakan kepada warga negara asing (WNA) pindah ke Bali, dengan mudah dalam situasi pandemi, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Baru Sehari Diburu Imigrasi, Orang Amerika yang Ajak Pindah Bule ke Bali Ditemukan

Pemeriksaan dilakukan sejak pukul 10.00 WITA di Kantor Imigrasi Denpasar. "Masih berlangsung (pemeriksaan)," kata Kasubag Humas Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali, Putu Surya Darma.

Selama pemeriksaan , Gray didampingi kuasa hukumnya, Erwin Siregar. Selain Gray, imigrasi juga meminta keterangan pihak sponsor.





Hingga kini, pemeriksaan masih dilakukan. Adapun materi pemeriksaan diduga terkait cuitan Gray untuk mengajak orang asing beramai-ramai pindah ke Bali dalam situasi pandemi.

Baca juga: Tanggamus Gempar, Pemuda 30 Tahun Ditemukan Tewas Digorok Lehernya



Dalam utasnya, warga Amerika keturunan Afrika itu juga mengungkapkan adanya trik masuk ke Bali dengan mudah, meski saat ini ada larangan untuk WNA masuk ke Indonesia hingga 25 Januari 2021.

Baca juga: Bongkar Dugaan Pelecehan Seksual, IAIN Tulungagung Hukum Pelaku dan Korban

Sebelumnya, tim imigrasi melakukan pencarian terhadap Gray. Perempuan bernomor paspor 527058184 itu akhirnya ditemukan bersembunyi di Palmterrace resort di daerah Abang, Karangasem.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top