Jenazah Pramugari NAM Air asal KBB Dikebumikan Besok di Pemakaman Keluarga

Senin, 18 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Jenazah Pramugari NAM Air asal KBB Dikebumikan Besok di Pemakaman Keluarga
Perwakilan dari keluarga pramugari NAM Air, Destri Nurhayati menerangkan soal rencana pemakaman jenazah Oke Dhurrotul Jannah (24) yang akan dilakukan Selasa (19/1/2021) pagi di Cimindi, Cimahi. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Pihak keluarga pramugari NAM Air Oke Dhurrotul Jannah (24) korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, mengaku lega setelah mendapatkan kabar jika jenazah Oke berhasil teridentifikasi.

Keluarga langsung menyiapkan prosesi penyambutan jenazah yang rencananya akan dibawa pulang ke rumah duka di Kampung Manglayang RT 01/03 Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa (19/1/2021) pagi.

"Setelah teridentifikasi Kami sudah dapat kabar jika jenazah almarhum akan dibawa besok pagi (Selasa) ke sini," kata perwakilan keluarga, Destri Nurhayati yang ditemui usai penerimaan santunan dari Jasa Raharja, Senin (18/1/2021).

Dia yang mewakili ibunda dari Oke, Lia Dorujatul Aliyah, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menemukan korban dari jatuhnya pesawat tersebut. Jenazah Oke sendiri, teridentifikasi oleh Tim DVI RS Polri pada Minggu (17/1/2021) malam beserta empat jenazah lainnya.

Menurutnya, teridentifikasinya jenazah Oke seperti sebuah mukjizat mengingat sulitnya proses pencarian.

Baca juga: Teridentifikasi, Keluarga Pramugari NAM Air asal KBB Dapat Santunan

Namun doa dari semua keluarga yang berharap agar jenazah almarhum bisa diidentifikasi dan dibawa pulang ke kampung halaman berhasil terkabul sebelum proses pencarian dihentikan oleh petugas. "Semua sudah mengikhlaskan, semoga almarhum tenang di sisi-NYA," ucapnya.

Disinggung soal rencana proses pemakaman, Destri menyebutkan almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Lokasi Longsor Sumedang

Setelah tiba di rumah duka, jenazah akan terlebih dahulu disolatkan. Kemudian baru akan dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

"Dimakamkan di Cimindi, Cimahi, di pemakaman keluarga. Rencananya jam sembilanan karena dari Jakarta mobil jenazah berangkat pukul 06.00 WIB," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)