Lanal Ternate Salurkan Bantuan kepada Koraban Banjir

Senin, 18 Januari 2021 - 16:42 WIB
loading...
Lanal Ternate Salurkan Bantuan kepada Koraban Banjir
Pangkalan TNI AL Lanal Ternate menyalurkan bantuan untuk para korban berupa sembako. Foto SINDOnews
A A A
TOBELO - Bantuan untuk pengungsi banjir di Kabupaten Halmahera Utara terus berdatangan. Kali ini Pangkalan TNI AL Lanal Ternate menyalurkan bantuan untuk para korban banjir berupa sembako. Bantuan sembako itu dikirimk melalui jalur darat dengan menggunakan 2 truk.

Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin menuturkan, bantuan telah diberangkatkan dari Pangkoarmada III untuk korban banjir di Galela dan Teluk Kao Halut. "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto kepada korban banjir yang ada di wilayah Halmahera Utara, yang merupakan wilayah kerja Koarmada III yang bermarkas di Sorong," katanya Senin (18/01/2021).

Selain bantuan dari Pangkoarmada III, lanjutnya, ada juga bantuan dari Lantamal XIV Sorong dan sumbangan rekan Maritim yang dihimpun oleh Lanal Ternate. "Bantuan tersebut di berangkatkan dari Lanal. Bantuan ini akan diserahkan langsung oleh Danlanal kepada korban bencana di kecamatan Galela dan Teluk Kao Halmahera Utara melalui Posko bencana Halut di Tobelo,"ujarnya.

Seperti diberitakan, sebanyak 2.800 warga masih bertahan di lokasi pengungsian di 7 kecamatan di Ternate. Warga korban banjir saat ini sudah mulai menerima bantuang berupa tenda dan makanan cepat saji. Bantuan dari Lanal Ternate, kata Komaruddin, terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, susu sachet, air mineral gelas, biskuit roma kelapa, sabun cuci rinao cair, roti gabin susu, pembalut wanita merek koteks, pampres ukuran S,M dan ukuran L, ungkapnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi sekarang secara ekonomi sudah sulit, kini ditambah lagi dengan bencana alam. "Kami harapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan membangkitkan semangat kepada korban bencana sampai keadaan normal kembali," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)