Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal Peduli dengan Guru dan Sekolahnya di Yogyakarta

Senin, 18 Januari 2021 - 13:25 WIB
loading...
Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal Peduli dengan Guru dan Sekolahnya di Yogyakarta
Sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan alumni SMAN 8 Yogyakarta yang sangat peduli dengan para guru dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu alumni yang sangat peduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Listyo Sigit lulus SMAN 8 Yogyakarta pada tahun 1988.


Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari mengatakan, meskipun Listyo Sigit sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukanya, namun selalu menyempatkan hadir dalam acara-acara reuni sekolah.


"Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8, beliau juga hadir, juga Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau juga hadir," kata Nunik kepada wartawan, Senin (18/1/2021).
Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal Peduli dengan Guru dan Sekolahnya di Yogyakarta

Menurut Nunik, saat menghadiri acara-acara reuni, Kabareskrim yang saat ini menjadi calon tunggal Kapolri itu selalu nyuwun pangestu (memohon doa restu) kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran. Ada 8 guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.

"Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi sini untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)