Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal Peduli dengan Guru dan Sekolahnya di Yogyakarta

loading...
Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal Peduli dengan Guru dan Sekolahnya di Yogyakarta
Sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan alumni SMAN 8 Yogyakarta yang sangat peduli dengan para guru dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Foto/Ist
JAKARTA - Sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu alumni yang sangat peduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Listyo Sigit lulus SMAN 8 Yogyakarta pada tahun 1988.

Baca juga: Kisah Komjen Listyo Sigit Ikut Membantu Pembangunan Pesantren Tebuireng 08 Banten

Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari mengatakan, meskipun Listyo Sigit sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukanya, namun selalu menyempatkan hadir dalam acara-acara reuni sekolah.

Baca: Kunjungi Sejumlah Mantan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Minta Doa Restu

"Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8, beliau juga hadir, juga Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau juga hadir," kata Nunik kepada wartawan, Senin (18/1/2021).
Komjen Listyo Sigit Prabowo Dikenal Peduli dengan Guru dan Sekolahnya di Yogyakarta

Menurut Nunik, saat menghadiri acara-acara reuni, Kabareskrim yang saat ini menjadi calon tunggal Kapolri itu selalu nyuwun pangestu (memohon doa restu) kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran. Ada 8 guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.

"Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi sini untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA," katanya.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top