Sering Melamun dan Menyendiri, Pensiunan PNS Ditemukan Tewas Tergantung

Minggu, 17 Januari 2021 - 17:00 WIB
loading...
Sering Melamun dan Menyendiri, Pensiunan PNS Ditemukan Tewas Tergantung
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BLITAR - MH (74) warga Desa Kesamben, Kabupaten Blitar ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Minggu (16/1/2021).

Seutas tali menjerat leher MH dengan kursi yang berserak tidak jauh dari kakinya. "Lokasi ada di rumahnya," ujar Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

Keluarga tidak menyangka MH nekat menyudahi hidup. Terutama SW, istri korban yang pertama kali mengetahui peristiwa menghebohkan itu.

MH merupakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS). Sejak pensiun yang bersangkutan lebih banyak berada di rumah. Kepada petugas SW mengaku tidak melihat gejala yang aneh pada diri suaminya.

Begitu juga malam itu, MH seperti biasa tidur di kamar bersamanya. "Sebelum ditemukan meninggal, korban juga tidur bersama saksi di kamarnya," kata Didik.

Saat terbangun, saksi tidak mendapati suaminya ada di sebelahnya. Sampai detik itu SW tidak ada pikiran buruk. Pagi itu, seperti biasa ia hendak menanak nasi.

SW mencari kursi yang biasanya ia pakai untuk duduk saat mencuci beras. Saat masuk ruang belakang ia tiba-tiba menjerit histeris. Di ruang tersebut, ia mendapati tubuh suaminya dalam keadaan tergantung. "Saat dicek korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," terang Didik.

Baca juga: Pohon Kurma Berbuah Lebat di Ponorogo, Dipercaya Bisa Tingkatkan Kesuburan

Informasi yang disampaikan keluarga, beberapa hari sebelum ditemukan tewas, korban terlihat sering melamun dan menyendiri. Beberapa kali ia juga mengeluhkan soal pekerjaan dan beban hidup.

Baca juga: Melihat Lebih Jauh i-Nose C-19, Pendeteksi COVID-19 Lewat Bau Keringat Ketiak

Menurut Didik, dalam pemeriksaan jasad korban, petugas tidak menemukan tanda kekerasan. Atas permintaan keluarga, jenazah pensiunan PNS tersebut langsung dimakamkan. "Tidak ada tanda kekerasan. Jenazah korban langsung dimakamkan," pungkas Didik.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)